Innalillahi, Prof Edi Sedyawati Meninggal Dunia

Mengenang Prof Edi Sedyawati saat tampil di sebuah pertunjukan
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram @teguhtatong

VIVA Trending - innalillahi wa innailaihirojiun. Kabar duka datang dari dunia pendidikan dan kebudayaan, Prof Edi Sedyawati meninggal dunia di Jakarta, Sabtu (12/11). 

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

"Selamat jalan Mamah. Orang yang paling kuat yang aku pernah kenal...," tulis Teguh Anantawikrama, anak dari Prof Edi Sedyawati, dalam akun Instagramnya @teguhtatong, Sabtu (12/11).

Jenazah disemayamkan di Taman Lembang No 21, Menteng, Jakarta dan pemakaman di TPU Karet, Jakarta. Profesor kelahiran tahun 1938 ini meninggalkan dua anak, dua menantu, dan 5 cucu. 

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Prof Edi Sedyawati Meninggal Dunia

Photo :
  • Tangkapan layar instagram @teguhtatong

"Keluarga Besar Sivitas Akademika Institut Kesenian Jakarta ikut belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Prof. Dr. Edi Sedyawati," tulis laman IKJ, Sabtu (12/11).

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Prof Edi Sedyawati selama hidupnya memiliki ketertarikan pada dunia arkeologi dan sastra. Pendidikan S1 dan S3-nya diselesaikan di Universitas Indonesia (UI).

Dalam kariernya dia dikenal sebagai pelopor dan pengajar Seni Tari Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ). 

Ia juga pernah menduduki jabatan penting di pemerintah sebagai Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Tokoh nasional Aburizal Bakrie takziah ke rumah duka Prof Edi Sedyawati

Photo :
  • Tangkapan layar instagram @teguhtatong

Kepergian Prof. Dr. Edi Sedyawati meninggalkan duka untuk semua. Sejumlah tokoh nasional hadir untuk takziah. Di antaranya Aburizal Bakrie. 

"Terima kasih Bang @aburizalbakrie.id sudah sempat hadir dan memberikan kesaksian bahwa Ibu adalah Orang Baik. Insya Allah pesan Abang akan kami laksanakan untuk terus preserving values yang Ibu tanamkan," tulis Teguh Anantawikrama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya