Wow, Gadis Jepang Ini Akui Dirinya Sudah Jalani Operasi Plastik Sejak SD

Wajah operasi plastik
Sumber :

VIVA Trending  – Seorang gadis Jepang baru-baru ini memicu kontroversi usai mengungkapkan, bahwa dirinya telah menjalani operasi plastik sejak kelas 5 SD. Dia pun menambahkan, jika sejauh ini telah menghabiskan lebih dari 10 juta yen ($72.000) atau jika dirupiahkan nilainya bisa mencapai Rp 1,1 miliar untuk mengubah penampilannya.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Dia adalah Zirazyo, seorang influencer Jepang yang namanya sedang naik daun. Di mana, ketenarannya datang ketika dia mengungkapkan bahwa penampilannya saat ini adalah hasil dari operasi plastik yang dilakukannya. 

Gadis muda itu baru-baru ini memposting video TikTok di mana dirinya mengklaim telah menjalani prosedur kosmetik pertamanya sejak dirinya duduk di bangku kelas 5 SD (10 atau 11 tahun). Dari sejak itulah, dia telah mengubah penampilan wajahnya yang semakin hari semakin memesona. Dia pun menjelaskan jika dirinya berhasil menghabiskan lebih dari 10 juta yen dalam proses perbaikan wajahnya. 

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

Zirazyo mengaku bahwa dia telah berjuang dengan kritik untuk operasi plastik sepanjang hidupnya, tetapi dia berjuang untuk mematahkan stigma bahwa operasi plastik adalah hal yang negatif.

Makin Cantik Berhijab, Rebecca Klopper Didoakan Dapat Jodoh yang Lebih Baik

Ketika dia di kelas tiga, Zirazyo_ biasa menempelkan atau merekatkan kelopak matanya untuk menciptakan efek blepharoplasty , tetapi ketika ibunya mengatakan kepadanya bahwa sebenarnya ada prosedur yang akan membuat efeknya permanen, gadis muda itu bertanya apakah dia bisa pergi Di bawah pisau. Dia memiliki prosedur di kelas 5, dan dia menyukai hasilnya, tetapi teman sekolahnya mulai menindasnya karena itu.

Zirazyo mengaku, jika selama ini dirinya telah menerima berbagai kritik dan komentar pedas atas operasi plastik yang dilakukannya sepanjang hidupnya. Dirinya juga menambahkan, saat dirinya duduk di bangku kelas tiga SD sudah biasa menempelkan atau merekatkan kelopak matanya agar bisa menciptakan efek blepharoplasty.

Namun ketika ibunya mengatakan kepadanya, bahwa sebenarnya ada prosedur yang akan membuat efeknya lebih permanen, gadis muda itu pun lantas bertanya apakah dia bisa pergi ke sana.  Alih-alih menunggu dewasa, Zirazyo justru melakukan operasi plastiknya sejak duduk di bangku 5 SD. Dan sontak saja, ia pun langsung begitu menyukai hasilnya. 

Ilustrasi operasi mata/LASIK.

Photo :
  • GO.CARE

Meskipun dirinya merasa bahagia dengan apa yang didapatkan, ia harus menerima jika teman-teman di sekolahnya justru menindasnya karena hal tersebut.

Namun keadaan tersebut justru tidak terlalu diambil pusing oleh Zirazyo. Bahkan, Zirazyo selalu mengatakan pada dirinya sendiri bahwa teman-teman yang menindasnya hanyalah iri terhadap penampilan wajahnya yang berubah semakin imut dan menggemaskan.

Zirazyo juga mengatakan bahwa selama sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, anak-anak sering berbicara di belakang punggungnya dan menertawakannya karena operasi plastik yang dilakukannya. Namun, dia tidak membiarkannya terlalu mengganggunya dan selalu mengatakan pada dirinya sendiri bahwa mereka hanya iri pada tampangnya tersebut.

Berbicara tentang penampilannya, Zirazyo mengakui bahwa kelucuan alami adik perempuannya berperan besar dalam keputusannya untuk menjalani berbagai prosedur kosmetik.  Dia selalu bermimpi berada di industri hiburan, tetapi dia bukanlah yang paling cantik dan imut di keluarga serta adiknya. 

Dia selalu mendapat pujian atas penampilannya dan di sekolah menengah dia dianggap sebagai gadis paling lucu di sekolah. Tapi itu semua berubah berkat operasi plastik yang dilakukannya. Ketika dirinya duduk di bangku sekolah menengah serikat, dia tidak pernah memiliki pacar dan dia terus-menerus menghadapi intimidasi. 

Namun setelah melakukan tiga prosedur kosmetik, penampilannya pun langsung berubah drastis dan tiba-tiba pendapat orang tentang dirinya juga berubah.  Operasi plastik tidak hanya membuat harga diri dan kepercayaan dirinya meningkat, tapi juga memungkinkan orang untuk menemukan siapa dia sebenarnya, bukan menolaknya karena penampilan. 

Hal tersebut terlihat dari foto sebelum dan sesudahnya, penampilan Zirazyo berubah cukup drastis. Meski dia beralih ke operasi plastik di usia yang sangat muda, dia merasa tidak menyesal. Zirazyo justru menganggap dirinya sebagai duta operasi plastik, seperti yang dilansir dari Odditycentral.

Ditanya mengapa dia memutuskan untuk mengungkapkan transformasi operasi plastiknya di media sosial, Zirazyo pun mengatakan bahwa ada persepsi di Jepang bahwa kelucuan alami itu bagus, tetapi kelucuan melalui operasi plastik tidak. 

Oleh karena itu, Zirazyo pun ingin mengubahnya dan memberi tahu kepada dunia bagaimana operasi plastik tersebut berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Namun di sisi yang berbeda, Zirazyo menyarankan agar orang-orang tidak membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, apabila ingin menjaga kewarasan. 

Tak dipungkiri media sosial saat ini rupanya berhasil benar-benar bisa membuat penggunanya tertekan.  Zirazyo pun mengakui, bahwa operasi plastik seperti yang dilakukannya ini bisa memiliki sisi gelap, dan beberapa orang bisa kecanduan dengan prosedur kecantikan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya