Viral Penampakan Kepingan Emas di Rumah Tua

Penampakan emas di rumah tua
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram@mang_ebog

VIVA Trending - Penampakan kepingan emas di rumah tua viral di media sosial. Video itu diunggah oleh akun TikTok @mang_ebog, Rabu (16/11).

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

"Warna kuning menyala di sela2 coran rumah tua yang perkiraan di bangun awal tahun 1950," tulis mang_ebog pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Kamis (17/11).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan pembeli rumah tua itu membongkar coran rumahnya yang diduga ada emas peninggalan pemilik rumah lama.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Penampakan emas di rumah tua

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram@mang_ebog

Awalnya pembeli rumah itu menemukan bolongan di pojok bawah pintu lantai 2, pas coran pintu masuk. Di sana ia melihat ada pantulan cahaya kuning. Karena penasaran, ia akhirnya membongkarnya.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

"Baik kita bongkar hari ini di live aja ya biar ga ada dusta di antara kita. Yang diperlukan palu, pahat, obeng...," tulis narasi dalam video tersebut.

Lalu ditemukan benda mirip emas. Bentuknya kepingan emas, ada 9 kepingan. Penemu emas ini sudah memeriksa ke toko emas bahwa kepingan ini betul emas, tapi masih mentah.

Menurut narasi di video tersebut, terkait penampakan emas itu diduga peninggalan pemilik pertama rumah tua yang dibangun tahun 1950. Awalnya rumah ini punya bos tambang. Lalu diwariskan ke anaknya. Dari anaknya diwariskan lagi ke keturunannya. Dari keturunannya ini pemilik rumah baru membeli.

Menemukan kepingan emas ini, pemilik baru rumah ini mencari pemilik rumah sebelumnya, yakni Pak Anjani. Ia pun berjanji akan menemuinya.

Kemudian pembeli rumah ini berangkat dari Bandung ke Lebak Banten. "Karena sudah sepakat sama Pak Anjani dan juga biar saya tenang, malam ini saya berangkat sendiri ke kediaman Pak Anjani di Lebak Banten dari Bandung," tulis narasi tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya