Tak Injak Permadani Merah Khusus Pemimpin Negara, Prabowo Subianto Banjir Pujian

Tak Injak Permadani Merah Khusus Pemimpin Negara, Prabowo Subianto Banjir Pujian
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto jadi sorotan dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Ketum Partai Gerindra itu banjir pujian lantaran tidak menginjak permadani atau karpet merah yang dikhususkan untuk para pemimpin negara.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Tampak Prabowo Subianto berjalan di sisi karpet merah tepat di belakang Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Momen tersebut diabadikan oleh salah satu akun Instagram bachren.71 (Bachren Lukskardinul), selaku fotografer Prabowo.

Momen akrab Presiden Prancis Macron dan Menhan RI Prabowo

Photo :
  • instagram.com/@prabowo
Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

“Berbagai cerita menarik pun lahir dari (KTT G20). Salah satunya mungkin yang luput dari sorotan mata banyak orang dan media adalah momen disaat Prabowo berjalan tidak di atas karpet merah,” tulis caption unggahan, dikutip Jumat, 18 November 2022.

Diketahui, dalam perhelatan KTT G20, karpet merah memang dikhususkan untuk menyambut para petinggi negara seperti presiden dan perdana menteri serta para tamu kehormatan lainnya.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Bachren, selaku fotografer juga menyorot sikap Prabowo yang tidak ikut berjalan di atas permadani merah. Menurutnya hal tersebut adalah cara Prabowo Subianto sadar dengan posisinya saat ini.

Momen akrab Presiden Prancis Macron dan Menhan RI Prabowo

Photo :
  • instagram.com/@prabowo

“Beliau bukan presiden. Beliau bukan pemimpin tertinggi negara. Beliau sangat sadar akan kapasitasnya. Inilah hal-hal yang terkadang kita suka meremehkannya” ungkap dia mengomentari potret Prabowo.

Sontak potret Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu pun ramai dibanjiri komentar warganet di kolom komentar. Banyak warganet yang memuji perilakunya.

"Acara peresmian masjid Solo juga gitu, Bapak Prabowo tak injek karpet merah," tulis salah seorang warganet

The real orang beradab dan berpendidikan” sahut yang lain

Bpk sangat tau karpet merah hanya untuk tamu negara dan presiden” komentar warganet

Iya kan jln barengan mgkin g muat karpet” celetuk warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya