Viral Prabowo Tidak Berjalan di Karpet Merah G20 Bali

Viral Prabowo Tidak berjalan di Karpet Merah G20 Bali
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram@@bachren.71

VIVA Trending - Video Prabowo Subianto tidak berjalan di karpet merah di acara KTT G20 Bali viral di media sosial.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia. "Cerita soal Prabowo sengaja tak menapaki karpet merah di G20," tulis terangmedia, Jumat (18/11).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjalan di belakang Presiden Prancis Emmanuel Macron memasuki ruang pertemuan para petinggi Negara KTT G20. 

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Viral Prabowo Tidak berjalan di Karpet Merah G20 Bali

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram@@bachren.71

Tampak Presiden Prancis ini menapaki karpet merah, sementara Prabowo memilih berjalan di lantai tidak beralasan karpet merah. Ia berjalan sambil tersenyum di sisi luar karpet merah.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

"Sekali lagi kita belajar rendah hati dan sopan santun dari Pak Prabowo," tulis narasi dalam video tersebut.

Menurut fotograger Prabowo Subianto, Bachren Lukskardinul, Prabowo tahu sopan santun. Ia bukan presiden dan bukan pemimpin tertinggi negara. 

"Ia sangat sadar akan kapasitasnya. Sopan santun atau adab, tidak hanya dipertontonkan melalui tutur kata tetapi juga melalui sikap. Tidak hanya di depan banyak orang tetapi juga jika tidak diperhatikan banyak orang," jelas  Bachren Lukskardinul dalam akun Instagramnya @bachren.71.

Dalam akun Instagramnya, Bachren Lukskardinul mengunggah dua foto Prabowo berjalan di luar karpet merah. Foto pertama Prabowo berjalan di belakang  Presiden Prancis Emmanuel Macron. Kedua foto Prabowo berjalan sendiri.

"Inilah hal-hal yang terkadang kita suka meremehkannya. Tapi tidak untuk Prabowo. Beliau sangat disiplin menjaga adab tersebut," tulis bachren.71.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya