Berkenalan dengan Coco, Anjing Pelacak yang Sudah Temukan 3 Korban Gempa Cianjur

Coco, SAR dog Jawa Tengah
Sumber :
  • Twitter @WidyoLita

VIVA Trending – Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 lalu mengakibatkan banyak korban yang tertimbun reruntuhan bangunan. Bahkan masih ada korban yang masih hilang dan belum ditemukan akibat gempa Cianjur

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Hingga saat ini, tim SAR dan para relawan masih terus melakukan pencarian pada korban yang kemungkinan tertimpa oleh bangunan yang runtuh akibat gempa. Dalam proses pencarian tersebut, diikutsertakan juga anjing pelacak atau anjing SAR untuk membantu. 

Coco, SAR dog Jawa Tengah

Photo :
  • Twitter @WidyoLita
Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Salah satunya seperti anjing pelacak bernama Coco yang ikut dalam proses evakuasi korban gempa Cianjur. Seperti yang dikutip dari akun bernama @WidyoLita atau Lita Widyo di Twitter, Coco merupakan anjing jenis labrador jantan yang juga menjadi salah satu anggota SAR dog di wilayah Jawa Tengah. 

Coco diketahui turut terjun langsung ke wilayah terdampak gempa Cianjur bersama para relawan sebagai anjing pelacak untuk melakukan evakuasi pada korban yang belum ditemukan dan kemungkinan tertimpa reruntuhan bangunan. 

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Coco, SAR dog Jawa Tengah

Photo :
  • Twitter @WidyoLita

SAR dog asal Jawa Tengah ini diketahui telah menemukan sebanyak 3 korban gempa Cianjur yang tertimbun. Dalam foto yang diunggah oleh Lita, Coco terlihat sedang digendong oleh relawan saat menempuh medan yang berlumpur agar lebih efisien. 

“Inget Coco? Di antara duka Cianjur, dpt info kalo Coco ikut terjun bantu relawan d sana. Anjing loyal itu sdh temukan 3 korban tertimbun. Dia digendong pasca bertugas utk efisiensi menempuh medan yg berlumpur. Smoga lbh byk lagi korban ktemu. Salut utk para relawan, jg Coco,” tulis cuitan tentang Coco pada akun @WidyoLita di Twitter yang dikutip VIVA pada Minggu, 27 November 2022. 

Lita juga menyebutkan bahwa sebelumnya Coco juga juga pernah membantu proses evakuasi saat terjadi musibah besar tropical cyclone Seroja pada tahun 2021 lalu di Kupang dengan menjadi anjing pelacak. Pada saat itu, Coco juga ikut terjun langsung dan berhasil menemukan 5 korban.

“Ini Coco, labrador jantan anggota SAR dog Jateng. Di musibah besar tropical cyclone Seroja tahun 2021, di Kupang ia ikut terjun & berhasil bantu temukan 5 korban. Love u, Coco (emoji hati),” tulisnya lagi di Twitter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya