Dituding Memperbolehkan Bom Bunuh Diri, Begini Kata Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad Batubara
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Trending – Heboh soal kabar ustaz Abdul Somad (UAS) yang dituding memperbolehkan bom bunuh diri. Bahkan, isi ceramahnya itu dipelintir orang yang tak bertanggung jawab. Pernyataan ustaz Abdul Somad yang dipelintir itu pun viral di media sosial hingga menyita perhatian warganet.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Baru-baru ini, muncul sebuah potongan video Ustaz Abdul Somad yang menepis rumor tersebut. Hal itu diketahui dalam unggahan akun twitter @MCA Ops.

Dalam unggahan tersebut, ustaz Abdul Somad membacakan sebuah pertanyaan dari Jemaah yang ditujukan kepada dirinya.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Bagaimana tanggapan ustaz mengenai fitnah yang dihadapkan ke ustaz mengenai bom bunuh diri,” ucapnya membacakan pertanyaan jemaahnya.

Kemudian, UAS mengatakan, video dirinya yang dishare atau dibagikan, bahwa dalam video itu dirinya dikatakan memperbolehkan melakukan bom bunuh diri. Maka dari itu, ia jelaskan, untuk membaca kronologisnya.  

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Pertanyaannya, bagaimana pendapat ustaz Somad tentang bom bunuh diri di Palestina? Itu kronologisnya. Lalu saya marah,” ujar ustaz Abdul Somad.  

Jangan katakan bom bunuh diri tapi katakanlah harokah istisyhadiyah, gerakan mati syahid. Mereka di Palestina, tak ada yang bisa menolong, mereka (orang Palestina) ledakkan dirinya. Dalilnya mana? Ketika sahabat mengelilingi nabi, pada saat perang uhud, musuh sudah keliling pinggang. Datang seorang sahabat mencabut pedangnya lalu masuk ke gerombolan musuh, diputarnya pedangnya walaupun akhirnya dia akan mati juga, dan dia sedang melakukan penebusan dirinya. Maka dia tidak disebut bom bunuh diri, tapi gerakan mati syahid, itu bukan pendapat saya, (itu pendapat) Syaikh Nashiruddin Al Albani dari kalangan Salafi,” ujarnya.  

Ustadz Abdul Somad

Photo :
  • Twitter @MCAOps

Sambungnya menjelaskan, Syaikh Nashiruddin Al Albani dari kalangan Salafi dan Syaikh Ibnu Utsaimin, yang mengatakan, orang yang di Palestina bukan bom bunuh diri tetapi gerakan mati syahid.  

Jadi, jangan di fitnah saya macam itu, seolah-olah cakap saya itu membolehkan melakukan bom panci di Kampung Melayu, itu tak betul, fitnah itu, luar bisa fitnahnya," kata UAS secara tegas. 

Diketahui bahwa, potongan video yang beredar di media sosial berisikan tentang, pernyataan UAS yang dipelintir orang yang tak bertanggung jawab. Sementara itu, berdasarkan keterangan pemilik akun twitter MCAOps menjelaskan, bahwa UAS membantah pelintiran dari buzzerRp.  

Membantah pelintiran BuzzerRp, Ustaz Abdul Somad mengutip dalil diperbolehkan bom bunuh diri dalam konteksnya jika dilakukan oleh rakyat Palestina untuk melawan Zionist yang notabene sampai saat ini masih mengalami penindasan dan penjajahan oleh Teroris Zionist,” tulis pemilik akun twitter MCAOps.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya