Warga Salfok Ada Sniper di Atas Gedung Saat Kirab Pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menaiki kereta kencana dalam kirab sebagai bagian dari rangkaian upacara Ngunduh Mantu di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 11 Desember 2022.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Trending – Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berlangsung meriah. Rangkaian acara di mulai sejak Kamis, 8 Desember 2022 dan berakhir pada Minggu, 11 Desember 2022.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Sepanjang prosesi pernikahan, ada kejadian unik yang menjadi perhatian. Apa saja momen uniknya? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kaesang dan Erina sebar udik-udik

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Salah satu rangkaian prosesi ngunduh mantu atas pernikahan Kaesang-Erina adalah kirab pengantin dengan kereta kencana. Kirab dimulai dari Loji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi hingga ke Pura Mangkunegaran Surakarta yang menjadi tempat resepsi pernikahan.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Satu hal yang ditunggu-tunggu warga yang memenuhi jalan adalah udik-udik. Awalnya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melakukan prosesi adat udik-udik Loji Gandrung, dengan menyebarkan beras dan uang logam di depan rumah. 

Kemudian pada saat kirab, gantian Kaesang-Erina yang menyebar butiran beras dan juga uang. Nah bedanya, Kaesang dan Erina tidak hanya menyebar uang logam. Tapi juga uang kertas yang digulung dan dimasukkan sedotan.

Awalnya masyarakat yang hadir tak menyadari apa yang disebarkan Kaesang. Dikira hanya butiran beras dan uang logam.

Tapi ternyata begitu didapat ternyata sedotan berwarna biru karena berisi uang kertas limapuluh ribuan. Sontak saja warga langsung antusias dan terus berteriak.

“Mas Kaesang..... lagi dong....,” teriak warga.

Erina pun juga ikut menyebar beras dan sedotan berisi uang. Warga pun seru berebut. Kaesang dan Erina pun terus melempar sedotan berisi uang biru. Entah berapa total uang yang disebar. Yang pasti warga yang mendapatkan sangat gembira.

Yang belum, masih bisa tersenyum karena sang kakak yaitu Gibran yang naik kereta di belakangnya turut membagi-bagikan souvenir berupa dompet.

Warga salfok ada sniper di atas gedung

Warga salfok ada sniper di atas gedung saat kirab Kaesang-Erina

Photo :
  • Tangkapan layar

Waktu yang sama saat kirab pengantin, salah satu warga salah fokus karena ada sniper di atas gedung. Dalam unggahan akun TikTok @hanjayaofficial, terlihat ada dua orang di atas gedung yang diduga mereka ada sniper yang memantau keadaan kirab pernikahan Kaesang dan Erina.

Saat semua orang fokus nunggu kirab mas Kaesang dan mba Erina, aku malah focus sniper yang siap siaga di atas gedung,” tulis akun tersebut dalam videonya.

Banyak warganet yang menyebut jika itu bukanlah sniper melainkan penembak jitu. Diketahui bahwa sniper merupakan prajurit infanteri yang secara khusus terlatih untuk mempunyai kemampuan membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan senapan. Sementara yang disebutkan netizen tersebut masih terlihat orang sekitar. 

Itu bukan sniper tapi penembak jitu. Jikalau sniper sangat mustahil untuk diketahui keberadaannya,” komentar netizen.
Itu masksman (penembak jitu) makanya keliatan, dang w yakin ada beberapa sniper yg tersebar, sesuai namanya sniper tak akan ditemukan lokasinya,” sahut lainnya.
Udah biasa itu mah, apalagi ini hajatan kepala negara, snipernya ga keliatan sebenernya,” komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya