Viral Tren Emak-Emak Rela Live TikTok Sambil Berendam di Air Kubangan Berjam-jam Tuai Pro Kontra

Emak-emak streaming TikTok
Sumber :

VIVA Trending – Mencari rezeki di tengah kondisi yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini bisa dibilang susah-susah gampang.  Namun jika kamu aktif dalam bermain media sosial, mencari rezeki bukan lagi menjadi perkara sulit.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Pasalnya, saat ini dengan aktif bermain media sosial khususnya TikTok, seseorang bisa menemukan cara untuk mendapatkan penghasilan. Seperti yang tengah heboh baru-baru ini di media sosial TikTok. Demi mendapatkan penghasilan, kini tengah heboh tren para emak-emak yang rela menyakiti dirinya sendiri dengan melakukan live streaming TikTok sembari berendam di sebuah air kubangan.

Tidak sekadar berendam, para emak-emak tersebut juga melakukan aksi mengguyur sekujur tubuhnya dengan air kubangan yang ada di sekelilingnya. Tujuannya tak lain tak bukan hanya untuk mendapatkan gifh atau saweran dari penonton TikTok. 

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

Seperti terlihat pada video viral dan beredar di media sosial TikTok, yang berhasil dibagikan ulang oleh akun gosip @lambenyinyir_official, memperlihatkan aksi seorang emak-emak dengan menggunakan jilbab duduk santai di tengah-tengah kubangan air.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Tak sekadar diam duduk manis, mereka juga dilengkapi beberapa perkakas mandi saat berada di kubangan air tersebut, seperti misalnya gayung dan ember. Di mana perkakas tersebut digunakan untuk mengguyur air kubungan ke sekujur tubuh para emak-emak yang sedang melakukan aksi live streaming di TikTok, saat mendapatkan gift dari penonton.

Para emak-emak tersebut kerap berseliweran di fyp TikTok tengah melakukan aksi mengguyur tubuhnya, tanpa takut badan menjadi sakit atau kedinginan sekalipun. Dalam video yang beredar, memperlihatkan aksi emak-emak mengguyur tubuhnya jika mendapatkan gift alias saweran dari penonton TikTok. 

Jika penonton memberi satu gift, maka emak-emak tersebut akan mengguyurkan air ke seluruh tubuhnya dalam jumlah satu kali dengan menggunakan gayung, layaknya tengah mandi di kamar mandi atau di sungai.

Beda ceritanya jika penonton live streaming tersebut memberikanya gift 100, mereka akan lebih banyak menggunakan air kubangan untuk mengguyur tubuhnya, sebut saja sebanyak satu ember yang besar.

Beredarnya tren emak-emak yang rela live streaming TikTok seperti ini pun lantas  menuai berbagai pro kontra dari sejumlah warganet. Tak sedikit warganet yang turut memberikan reaksi hingga tanggapan terkait beredarnya video tersebut.

Banyak warganet menyayangkan aksi emak-emak tersebut yang rela berendam di air kubangan yang dingin terlebih mereka melakukannya di malam hari. Yang mana bermain air di malam air terlebih dengan keadaan tubuh basah sekujur tubuh bisa membuat seseorang sakit atau masuk angin dikarenakan kedinginan. 

Bahkan, sesekali terlihat jari tangannya berubah biru dan keriput lantaran menahan dinginnya guyuran air kubangan yang dilakukannya selama berjam-jam nonstop.

"Pengemis online gak sih..?? Ada org di belakang layar.. sama kek yg turun ke jalan2, bedanya 1 turun lapangan yg ini online tp 7an sama.." kata pengguna warganet lain.

"The real pengemis online," terang netizen lain.

"Y emang gak logika aja ibu2 udah tua gtu ngerti main tiktok trus ikut tren begituan, udah pasti ad yg nyuruh & ngajarin si ibu/bpk tinggal ngelakuin apa yg disuruh org yg lebih muda bs anak/cucu nya. Untung gk pny tiktok, jdi gk ngeliat yg beginian," seru lainnya.

"Bnyak bner anjir skrng yg live kek gt," tulis warganet lainnya.

"Sekeluarga ini mah, anaknya laki2 dlan. Nanti ganti shift sama ibu , bapak, dan keluarga lainnya. Hrsnya jgn dikasi gift jg sih, tp malah rame digift org2," saut warganet.

"Udah banyak gift-nya nanti dijual ya, Bu. Buat beli otak di warteg," kata warganet.

"Ngemis modern sekarang modelannya begini," imbuh lainnya.

"Ibu2 lansia ko skr pd cepat bgt bisa live tiktok . Saya aja followernya dikit masih jauh ke 1000," tulis lainnya.

Kendati banyak yang tak setuju dengan cara ekstrem emak-emak tersebut, ada juga warganet yang mengungkapkan bahwa cara mereka mencari rezeki dengan live streaming di TikTok tidak ada salahnya dan tidak patut untuk diperdebatkan.

"Jangan judge, semua ada rezeki masing-masing," ujar warganet.

"Semoga berkah rezeki yang didapat Apapun akan dilakukan untuk dapat uang, apalagi seorang ibu, yang penting halal dan nggak merugikan orang lain. Aneh aja yang malah pada nge-bully. Syukur ikut bantu kasih uang, kok malah nyinyir," komentar warganet lainnya.

Sebagai informasi, tren emak-emak melakukan live streaming di TikTok ini rupanya berhasil membuat mereka mendapatkan banyak penonton.

Penonton yang berhasil bergabung di live streaming tren emak-emak tersebut berhasil mencapai ribuan dan jutaan like, yang berhasil mengalahkan penonton orang-orang yang berjualan suatu barang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya