Ridwan Kamil Traktir 5 Pemuda Peduli Sampah Makan Siang hingga Perawatan Rambut: Keren!

Pemuda bersihkan sampah
Sumber :

VIVA Trending – Guberneur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu orang yang terkesima dengan aksi beberapa pemuda yang tengah menjadi sorotan baru-baru ini.

Pemuda Ditelanjangi di Hotel Usai 'Kegep' Ngamar dengan Istri Orang

Pemuda yang dimaksud adalah lima orang pria peduli sampah yang tergabung dalam komunitas Pandawara Group. Kelima pemuda tersebut terdiri dari Gilang Rahma, Muchamad Ikhsan, Agung Permana, Rafly Pasya, dan Rifki Sa'dulah yang beberapa waktu belakangan ini berhasil menyedot atensi masyarakat, khususnya warganet di media sosial.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari aksi mulia kelima pemuda ini yang kerap berjibaku dengan tumpukan sampah yang membandel di aliran selokan maupun sungai di berbagai titik wilayah.

Pemuda di Sukabumi Bunuh Ibu Kandung Pakai Garpu Tanah, Alasannya Kesal Tak Dibelikan Motor

Pemuda bersihkan sampah

Photo :

Tanpa meminta imbalan maupun upah, kelima pemuda ini dengan sukarelanya membersihkan sampah-sampah yang berserakan bahkan menimbun di beberapa selokan maupun sungai.

Heru Budi Mau Buat Pulau untuk Buang dan Mengolah Sampah

Pemandangan buruk dengan timbunan sampah yang tersebar di aliran selokan hingga sungai membuat kelima pemuda ini menguatkan niatnya untuk membuat lingkungan jauh lebih bersih lagi. 

Terlebih, banyaknya tumpukan sampah yang tersebar bisa menyebabkan banjir suatu waktu datang, karena aliran sungai maupun selokan tersendat oleh tumpukan sampah.

Melihat aksi pemuda asal Bandung ini yang sukarela membersihkan sampah dari sungai ke sungai, rupanya membuat Gubernur asal Jawa Barat Ridwan Kamil ingin memberikan apresiasi ataupun hadiah kepada para pria yang tergabung dalam Pandawara Group ini.

Hal tersebut diungkapkannya langsung melalui Instagram pribadinya @ridwankamil pada Selasa, 3 Januari 2022 kemarin.  Ridwan Kamil mengatakan, hadiah apa yang sekiranya cocok dia berikan bagi pria yang tergabung dalam Pandawara Group tersebut.

Ridwan Kamil Instagram

Photo :

"Semoga 2023 Jawa Barat makin bersih, rapih dan ramah lingkungan. Aamiin. Hadiah apa dari Pak Gubernur yang pas buat tim @pandawaragroup ?" kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"HADIAHI yuk dengan pada follow massal akun IG nya. PARA PEMILIK RESTO/CAFE gratiskan lah mereka kalo pada makan minum di tempat Anda." tambahnya.

Tak hanya ucap belaka, Ridwan Kamil pun lantas mengajak kelima pemuda tersebut bertemu sebagai bentuk apresiasi yang diberikan pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terhadap para pemuda tersebut lantaran aksinya yang peduli terhadap lingkungan.

Tak hanya diajak bertemu dan duduk bersebelahan sambil berdiskusi kecil dengan Ridwan Kamil, lima pemuda tersebut bahkan ditraktir makan siang oleh suami dari Ibu Atalia Praratya ini.

Momen pertemuan Ridwan Kamil dengan pemuda peduli sampah pun diabadikannya melalui Instagram pribadinya @ridwankamil pada Rabu, 04 Januari 2022 pagi ini. 

Dalam unggahan videonya tersebut, nampak jelas terlihat aura bahagia terpancar dari wajah kelima pemuda peduli sampah tersebut, lantaran bisa bersebelah makan bersama sembari bertukar pikiran dengan orang penting nomor satu di Jawa Barat yakni Ridwan Kamil.

Tidak sekadar mengajak makan siang bersama, Ridwan Kamil pun mengajak Pandawara Group untuk merileksasikan dirinya di sebuah salah satu salon khusus pria.

"Anak-anak ini kita ajak ke salon. Kita creambath, luluran oke?" kata Emil, sapaan akrabnya, di akun Instagram pribadinya @ridwankamil yang diunggah pada hari ini Rabu, 04 Januari 2023.

Wajar semringah pun terlihat jelas dari kelima pemuda yang selalu berjibaku dengan sampah tersebut. Aksi mereka yang tak lepas dengan sampah yang diidentik bau, kotor dan menjijikan membuat Ridwan Kamil mengajak kelima pemuda tersebut untuk menikmati sejenak rileksasi ataupun bermanja-manja di sebuah salah satu salon.

"Mereka akan saya traktir perawatan," tambahnya.

Bagi Kang Emil sapaan akrabnya, Pandawa Group yang masuk kategori Generasi Z (Gen Z) memiliki tanggung jawab lingkungan yang patut diacungi jempol. Baginya, mereka sudah selayaknya, sekali-kali mereka diajak untuk merawat diri.

Setelah melakukan beberapa perawatan di salon, mulai dari cuci rambut, creambath, potong rambut hingga merubah gaya penampilan rambut membuat semua personil yang tergabung dari Pandawara Group jadi terlihat bersih, kinclong, dan tampan.

Wajah mereka yang sebelumnya terlihat kusam jadi jauh lebih fresh dan tampan usai melakukan perawatan. Tak lupa Ridwan Kamil menunjukkan potret before dan after ketika mereka melakukan perawatan di salon.

"Saya sudah bersama Pandawara, udah pada kinclong, karena diajak ke salon untuk perawatan. Karenanya kalau muka mereka kinclong, lingkungan di sekitar kita harus bersih dan kinclong. Hatur nuhun," ucap orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Menurut Kang Emil, harapan kelima pemuda yang tergabung dari Pandawara Group tersebut menginginkan adanya perahu karet untuk menunjang kegiatan pembersihan sampah akan berusaha diwujudkan. 

Tidak hanya itu, kerennya Ridwan Kamil akan memberikan mobil kerja Pandawa Group.

"Semoga komunitas serupa @pandawaragroup dari Gen Z bisa hadir juga di kota-kota lainnya. Aamiin," tandas Ridwan Kamil pada Instagramnya.

Sontak saja momen pertemuan Ridwan Kamil dengan Pandawara Group lantas menyita perhatian publik. Sejumlah warganet juga langsung memberikan reaksi dan tanggapannya terhadap unggahan video terbaru orang nomor satu di Jawa Barat ini.

"Mereka “The Real Hero” Kang!!!!" tutur salah satu warganet.

"Pak , Rame di Twitter dibahas Pak." saut lainnya.

"Keren," tulis lainnya.

"Alhamdulillah ???? keep going akang-akang … btw bisa ga ya bersihin kenangan masalalu bersamanyah," tulis warganet.

"hatur nuhun bapak," sambung Pandawara Group.

"Kami berharap ada pemuda dari Pekanbaru juga," tulis lainnya.

"Nahhh ini yg harus viral mah,bukan yg mewek aja dari oktober chat ga di bales," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya