Penampakan Rumah Ibu Eny yang Viral Terbengkalai, Kini Bersih dan Mewah

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko
Sumber :
  • ANTARA/Yogi Rachman

VIVA Trending  – Belakangan ini viral sebuah rumah mewah ditinggali seorang ibu dan anak. Ibu Eny dan Tiko adalah penghuni rumah tersebut yang hidup tanpa air, listrik selama 12 tahun.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Beritanya pun viral dan mencuri perhatian. Mirisnya, Tiko yang merupakan anak semata wayang harus rela mengubur cita-citanya demi mengurus sang ibu yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) selama 12 tahun.

Menurut pengakuan Tiko, sang ibu depresi semenjak ditinggal ayahnya sejak tahun 2010. Demi mendapatkan air, dirinya harus menampung air hujan untuk keperluan mandi dan masak.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Lanjutnya, Tikto mengaku jika aliran listrik tak ada semenjak ayahnya meninggalkan mereka di rumah mewah tersebut.
Dalam video yang beredar, rumah ibu Eny dan Tiko terlihat semak belukar merambat ke rumahnya. Memang sangat miris ketika belum dibersihkan.

Usai video Tiko viral, rumah mewahnya yang terletak di Komplek PLN Klender Jl. Peron No.48 RT 006 RW 02 tersebut kemudian dibersihkan para relawan dan dibantu pihak Damkar Jakarta Timur kemarin, Rabu, 4 Januari 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kegiatan itu dilakukan setelah adanya permintaan dari salah satu kelompok relawan yang bersimpati dengan rumah kediaman Ibu Eny.

Pihak Damkar Jakarta Timur pun turut membersihkan rumah ibu Eny dan Tiko dengan menyemprotkan air ke lantai dan dinding yang sudah penuh dengan kotoran debu.

“Di dalam memang kondisinya debu sangat tebal. Rumahnya sudah tidak terawat atau tidak ditempati,” kata Gatot dikutip dari ANTARA.

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

Photo :
  • ANTARA/Yogi Rachman

Gatot menambahkan, dalam kegiatan bersih-bersih rumah Ibu Eny tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 12 personel dan satu unit mobil pompa.

Kegiatan pembersihan rumah mewah berlantai dua itu juga melibatkan anggota petugas Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PSSU) dan kelompok relawan.

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

Photo :
  • Ist

“Pembersihan ini kita lakukan sampai tuntas. Artinya debu-debu sampai ubinnya itu kita kembalikan ke warna aslinya,” ujar Gatot.
Setelah Damkar Jaktim dan para relawan membersihkan rumah mewah Ibu Eny, kini lantai rumahnya jauh lebih bersih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya