Bocah SD di Sidoarjo Main Lato-lato 2 Jam Non-stop dan Raih Hadiah Utama Seekor Kambing

Bocah di Sidoarjo menangkan lomba lato-lato
Sumber :
  • Instagram @infodarjo

VIVA Trending – Permainan lato-lato belakangan ini sedang viral. Tak hanya anak kecil, orang dewasa pun juga mengikuti trend lato-lato.

Ternyata Bodi Bus Punya Batas Usia Pemakaian, Ini Hitungannya

Saking hebohnya, permainan lato-lato ini juga dilombakan di berbagai daerah. Tak tanggung-tanggung, hadiahnya satu ekor kambing.

Seperti lomba lato-lato di daerah Sidoarjo, Jawa Timur. Seorang bocah bernama Chesta Khadafi (10) menjuarai lomba Latto-latto. Chesta Khadafi berhasil menjuarai lomba lato-lato dengan membawa pulang seekor kambing.

Bocah 7 Tahun Tewas Usai Keracunan Mi Instan di India, Anggota Keluarga Kritis di Rumah Sakit

Mainan Lato-lato

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bukan hitungan menit saja, Chesta berhasil memainkan lato-lato selama 2 jam 7 menit di babak final. Chesta mengatakan, meski terasa kelelahan, dia senang dan bahagia.

Viral! Aksi Nekat Bocah Bobol Minimarket di Semarang, Curi Uang dan Rokok

“Meski terasa capek benar, saya merasa senang dan bahagia. Kambing saya hadiahkan buat kedua orang tua,” ucap Chesta, pada Minggu 8 Januari 2023 dikutip dari Lambe Turah.

Bocah SD tersebut mengalahkan dari ratusan peserta. Chesta mengaku jika dirinya sempat berlatih selama satu minggu sebelum bertanding. Menurutnya, kunci keberhasilannya adalah fokus saat bermain lato-lato.

“Tidak ada harapan untuk menjadi juara. Saat mengikuti lomba, saya hanya fokus bermain lato-lato,” tambahnya.

Chesta mengaku, dirinya sempat grogi saat babak penyisihan. Lantaran, banyak peserta yang lebih besar darinya. Chesta juga merasa lebih grogi di babak semifinal. Karena, para peserta harus memainkan lato-lato sambil duduk, jongkok, berjalan hingga berjalan memutar.

Mainan Lato-lato

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Antusias masyarakat mengikuti lomba lato-lato ini sangat tinggi. Lomba lato-lato yang digelar di Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo diikuti sekitar 300 peserta. 

Para peserta lomba lato-lato ini dari beberapa daerah seperti Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Surabaya dan Sidoarjo. Diketahui bahwa juara pertama yakni Chesta Khadafi (10), main lato-lato selama 2 jam 7 menit. Sementara juara kedua di raih Dafa (11), main lato-lato selama 2 jam 6 menit. Dan juara ketika yakni Danil Satiya Putra Mahendra (10), main lato-lato selama 2 jam 5 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya