Tiko Ungkap Karakter Herman Moedji Susanto, Ternyata Begini Sosoknya

Tiko
Sumber :
  • YouTube Ngobrol Asix

VIVA Trending – Tiko yang merupakan anak ibu Eny sempat membongkar karakter ayahnya yang samar-samar muncul di kepalanya. Sosok tersebut dia kenal di rumah mewah, tempat yang membuat namanya dan ibunya mencuat sampai mengundang banyak orang untuk mengunjunginya. Dia mengatakan bahwa sang ayah adalah sosok yang baik, mengayomi, dan tegas. 

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

"Ya, ayah dulu itu baik, sih. Sosoknya baik, mengayomi, cuma emang tegas. Ya, tegas itu gimana, ya? Pokoknya tegas aja gitu," kata Tiko saat ditemui awak media di kompleks PLN Klender, Jalan Paron, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu, 11 Januari 2023.

Tiko mengatakan bahwa dirinya didik oleh orang tuanya sejak kecil. Tapi, hubungan Tiko dan orang tuanya berubah usai sang ayah pergi meninggalkannya. Dia tidak menjelaskan keadaan yang dialami usai ayahnya meninggalkan Eny dan Tiko, anak yang baru duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar. 

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Tiko

Photo :
  • YouTube Ngobrol Asix

Tiko juga tidak menjelaskan cerita yang mengubah sebagian jalan hidupnya tersebut. "Wah, enggak ingat pasti, sudah lupa. Soalnya sudah lama," ujar dia.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Cerita lain yang terekam dalam memori Tiko yaitu saat dia diminta oleh sang ibunda berhenti sekolah. Tiko berkata bahwa dia disuruh putus sekolah oleh sang ibunda ketika duduk di bangku kelas 1 SMPN 90 Jakarta di Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. 

Tiko juga tidak pernah diberi tahu alasan mamanya meminta dia mengakhiri studi di bangku sekolah. "Ibu suruh putus sekolah aja. Enggak usah dilanjut dulu," lanjut Tiko.

Tiko

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube Rumpi

Dia juga mengingat sejumlah kenangan ketika sang ayah masih ada di rumah mewah tersebut. Selain pengayom dan baik, kata dia, sang ayah orang yang disiplin dan ulet. Hanya kata-kata tersebut yang diingat Tiko.

Selain itu, pria pemilik nama lengkap Pulung Mustika Abima ini juga memiliki rencana untuk berziarah ke makam ayahnya, Herman Moedji Susanto, di Jawa Timur. Hal ini diungkap oleh ketua RT 006 RW 02 Kelurahan Jatinegara. 

"Iya. Dia bilang sama saya. Saya juga pengen sih ngajak pengurus RT ke sana, karena kan (ayah Tiko) salah satu warga kita juga," kata Noves Haristedja kepada awak media di Kompleks PLN, Cakung Jakarta Timur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya