Viral Pasangan Kekasih Batal Nikah karena Adat, Keluarga Wanita Minta Mahar Rp75 Juta

Viral Pasangan Kekasih Batal Nikah karena Adat, Prianya Jawa Wanitanya Sulawesi
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok @me.awa

VIVA Trending - Viral sebuah postingan di jejaring sosial media memperlihatkan pasangan kekasih batal nikah lantaran disebutkan karena adat.

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

Dalam postingan yang beredar, terlihat pasangan tersebut sudah bertunangan bahkan sudah melakukan foto prewedding dan sejumlah persiapan pernikahan lainnya. Namun sayang, dia dan calon suaminya tidak bisa lanjut ke pelaminan karena terhalang dengan adat.

Viral Pasangan Kekasih Batal Nikah karena Adat, Prianya Jawa Wanitanya Sulawesi

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @me.awa
Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Belakangan diketahui, ternyata video yang viral itu diunggah sendiri oleh calon mempelai wanita bernama Marwana Nareswari, lewat akun TikTok @me.awa. Dalam postingannya itu pun banjir simpati dengan ragam komentar. Sebab, dalam video itu, dia mengunggah momen foto prewedding dengan calon suaminya dan memperlihatkan persiapan yang dilakukannya untuk pernikahannya.

Tak sampai di situ, Marwana juga mengungkap sudah menyiapkan berkas-berkas untuk mendaftar ke KUA hingga memesan fotografer dan makeup artist.

Ustaz Khalid Basalamah: Kalau Ada Tanda Ini saat Mau Menikah, Cepat Batalkan!

"Gagal nikah karena orang ketiga (X)
karena orang tua (X)
karena adat (Y)," tulis Marwana Nareswari.

"Ketika adat mengalahkan agama #fyp #sulawesi," tulis keterangan video lagi.

Pantauan di media sosial TikTok, unggahan Marwana Nareswari sudah ditonton lebih dari 498,5 ribu views dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Ada yang penasaran dengan cerita detail penyebab pernikahan itu gagal dan ada juga yang memberikan semangat untuk Marwana.

"Yang gini lebih susah move on nya ngga sih," saut akun @abh.

"3 bulan menuju halal, memang harus banyak effort banget dalam diri dan keluarga kadang capek iya..tapi harus semangat," timpal akun @Cub.

Viral Pasangan Kekasih Batal Nikah karena Adat, Prianya Jawa Wanitanya Sulawesi

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @me.awa

"Korban gagal nikah gara-gara weton," duga akun @rea

"Tapi kembali lagi kita harus percaya Allah. Kalau Allah punya mau tidak ada yang tidak mungkin," kata akun @Eka.

"Emangnya kenapa maaf jadi pingin tahu," penasaran akun @Mam.

Setelah banjir komentar, akhirnya calon mempelai wanita atau wanita bernama Marwana angkat bicara.

Dia menerangkan, bahwa dirinya dan calon suami batal nikah karena persoalan adat atau mahar dari keluarga Marwana.

Marwana mengaku jika dirinya merupakan kelahiran Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Saat itu, orang tuanya meminta kepada calon mempelai pria mahar sesuai dengan ketentuan orang Sulawesi kebanyakan.

"Jadi pernikahan saya ini tertunda karena adat. Dia Jawa dan saya adat Sulawesi. Awal ceritanya, kita sudah tunangan Mei 2022 dan karena dari April 2021 kita mulai kenal," ungkap Awa sapaan akrab Marwana kepada awak media.

Dia melanjutkan bahwa setelah mereka bertunangan, mereka melanjutkan persiapan pernikahannya. Namun saat akan melangsungkan akad nikah. Tiba-tiba keluarga dari Awa meminta uang Mahar sebesar Rp75 juta. Kendati begitu, calon mempelai pria pun akhirnya membatalkan pernikahan tersebut.

"Jadi awalnya cowokku ini datang ke Sulawesi didampingi ayahnya dan menentukan tanggal dan bulan pernikahan, tapi karena aku darah Sulawesi, keluargaku meminta mahar Rp75 juta untuk pernikahan kami di bulan 9 September nanti tapi mereka mungkin kaget karena cowokku ini Jawa jadi mungkin karena itu sehingga pernikahan ini tertunda," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya