Viral! Anggota Satpam Ribut dengan Ojek Online di Kawasan SCBD

Satpam dan driver ojol cekcok di SCBD
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Edukasi - Sejumlah petugas keamanan atau satpam terlibat cekcok hingga saling dorong dengan sekelompok driver ojek online (ojol) di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang

Dalam video tersebut, tampak seorang petugas keamanan terlihat mendorong salah satu driver ojol. Kemudian petugas satpam lain dan driver ojol tersbut pun juga tampak terlibat adu mulut di depan sebuah gedung tinggi di kawasan SCBD.

Dalam video itu menarasikan bahwa awal peristiwa itu terjadi pada saat salah satu driver ojol tengah menunggu costumer dan menunggu sebuah orderan. Mereka kemudian berteduh di sekitaran gedung lantaran mengalami cuaca yang panas.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Satpam dan driver ojol cekcok di SCBD

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

"Tiba-tiba satpam SCBD dengan arogan mengusir para ojol dan mengempiskan ban motor para ojol," lanjut narasi video tersebut.

Jaga Amanah Orang Tua, Ruben Onsu Sayangkan Sikap Jordi Onsu Malah Bikin Tambah Ribut

Sementara itu, Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Donni Wibisono mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Selasa 10 Januari 2023 sekira pukul 11.30 WIB.

"Pada saat itu ada seorang ojek online mau mengantar barang ke dalam distrik 8. Oleh seorang petugas sekuriti (R) disampaikan tolong parkir kendaraan jangan terlalu lama. Tiba-tiba dia ke dalam," ujar Kompol Donni saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 13 Januari 2023.

Kata Donni, maksud R mengempiskan ban motor para ojol itu untuk memberikan efek jera lantaran memarkirkan kendaraannya di sekitaran gedung itu.

"Karena mungkin dia jga menjalankan aturan. Seketika itu dia datang, komplain lah. Tiba-tiba ada seseorang pengemudi online lain yang diduga provokator dorong petugas keamanan tersebut. Tapi tidak terjadi kontak fisik dorong dorongan saja. Sudah itu bubar gitu aja," kata dia.

Selanjutnya, Donni menjelaskan atas peristiwa itu kedua pihak akhirnya berdamai. Pun, tidak ada korban atas kejadian tersebut.

"Damai, sampai saat ini damai, sampai saat ini tidak ada gejolak," tegas Donni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya