Viral Buaya Sungai Mahakam Antar Jasad Balita Tenggelam ke Pangkuan Keluarga

Buaya Sungai Mahakam Kaltim antar jasad balita
Sumber :
  • YouTube: stevano chanel

VIVA Trending – Seekor buaya tertangkap kamera menggendong jasad balita di atas kepalanya hingga ke tepi sungai. Kejadian tersebut terekam di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) Jumat 20 Januari 2023.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Balita tersebut diketahui bernama Muhammad Ziyad Wijaya berusia 4 tahun, Ziyad dikabarkan tewas tenggelam dan telah hilang selama dua hari.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Berdasarkan video yang diunggah salah satu akun Instagram, buaya besar tersebut mengantarkan Ziyad ke tepi dengan cara menggigit punggung korban.

Pria perekam video mulanya tak mengetahui jika yang dibawa buaya tersebut adalah jasad bocah 4 tahun. Namun, setelah diamati, ia baru sadar buaya itu membawa jasad balita. Tampak dalam video, buaya beberapa kali menyelam ke dalam air.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

“Nah, ini kepala orang, ini tangannya ngambang dua, innalillah, iya benar ini orang,” ujar perekam video

“Oh iya, itu (jasad) anak kecil,” sahut temannya

Buaya Sungai Mahakam Kaltim antar jasad balita

Photo :
  • YouTube: stevano chanel

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta mengatakan kepada awak media bahwa benar kejadian itu terjadi di Sungai Mahakam. Ia menyebut, buaya besar menggigit punggung Ziyad.

“Saat tim bergerak melakukan pencarian orang hilang hari kedua, sekitar jam 7 pagi tim mendapat informasi keluarga bahwa mereka melihat ada seekor buaya membawa jasad manusia. Setelah dilepas ternyata jasad itu anak yang kita cari," ujar Melkianus Kotta

Menurut Kotta, orang yang pertama kali melihat kejadian tersebut adalah petugas keamanan di sekitar lokasi. Saat itu saksi mata menyaksikan langsung seperti apa buaya besar tersebut membawa jasad korban.

"Dari tengah sungai buayanya berenang jaraknya sekitar 200 meter, lalu ke pinggir sungai," papar Kotta.

Kemudian, kata Kotta, saat sudah dekat tepi sungai, buaya besar itu menyelam bersama jasad korban sebanyak tiga kali hingga kemudian jasad bocah tersebut dilepaskan.

“Nah yang (menyelam) ketiga tubuh korban muncul, sedangkan buaya itu sudah menjauh,” terangnya

Melihat buaya telah menjauh, keluarga korban pun segera mendatangi jasad korban dan membawanya ke darat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya