Mantan Karyawan Bongkar Sifat Asli Jhon LBF: Arogan dan Suka Potong Gaji

Mantan Karyawan Bongkar Sifat Asli Jhon LBF: Arogan dan Suka Potong Gaji
Sumber :
  • Twitter

VIVA Trending – Pengusaha bernama Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF tengah mendapat sorotan publik baru-baru ini. Dia kerap muncul dengan menonjolkan kebaikan. Salah satunya memberi pekerjaan kepada orang-orang yang viral di media sosial.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Dewasa ini Jhon LBF baru saja memberi bantuan kepada Tiko, anak muda yang mengurus ibunya seorang diri di rumah tanpa air dan listrik, serta Citra, eks karyawan Alfamart yang diperlakukan tak baik oleh seniornya.

Citra bergabung di perusahaan Jhon LBF

Photo :
  • Instagram @jhonlbf
Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Namun, di tengah hangatnya kabar kebaikan Jhol LBF, publik dibuat terkejut ketika salah satu pengguna Twitter yang mengaku sebagai eks karyawan Jhon membeberkan aib sang pengusaha. Pengguna dengan username @septiadp itu mengatakan bahwa Jhon LBF adalah atasan yang arogan.

Melalui unggahannya, pemilik akun tersebut membagikan tangkap layar isi percakapan grup WhatsApp yang diduga beranggotakan Jhon LBF dan para karyawannya perusahaannya yang kini telah mengundurkan diri.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

"Suka potong gaji karyawan sesukanya, tapi sayangnya waktu potong gaji nggak pernah dikontenin dan pecatin karyawannya tapi haknya ga dikeluarin yang seharusnya, slip gaji pun ga pernah ada,” cuit akun tersebut dilansir Minggu 22 Januari 2023

Dalam tangkap layar yang dibagikan akun tersebut, terlihat beberapa pesan yang dikirim oleh Jhon LBF sedang meluapkan emosi hingga mengancam potong gaji para karyawannya, masing-masing Rp 500 ribu.

Lebih lanjut, pemilik akun juga membagikan isi pesan dari Jhon LBF yang tak sungkan memecat karyawannya jika teledor dalam menjalankan tugas.

Bahkan, menurut pengakuan mantan karyawan Jhon LBF tersebut, sang pengusaha berdarah Tionghoa itu juga tak segan memotong gaji karyawannya apabila terlambat absen pada pukul 09.00 meskipun terlambat satu menit.

Yang mengejutkan lagi, Jhon LBF juga tak segan memecat karyawannya apabila mereka hanya membaca dan tak merespons chat yang dikirimkan Jhon di grup perusahaan.

Jhon LBF dan Tiko.

Photo :
  • Instagram @jhonlbf

Akun @septiadp juga mengaku sempat dicaci maki oleh Jhon LBF lantaran membangun usaha sendiri ketika masih bekerja di perusahaan milik John.

John LBF juga dikabarkan kerap mengganti Human Resource Development (HRD) perusahaan lantaran hal-hal sepele. Contohnya, kata Septi, akibat membuatnya marah.

"Sekian terima kasih. Fyi bukti2 chat dari beberapa pihak ex karyawannya maka background chat atau pengambilan gambarnya berbeda2. Kebetulan pihak2 tersebut memang sudah tidak bekerja lagi di sana. Biasanya habis ini bakal ada omongan akan disomasi gaes,” demikian pemilik akun Twitter @septiadp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya