Jhon LBF Pecat Karyawan yang Bersilaturahmi dengan Mantan Karyawan

Jhon LBF bos kaya raya
Sumber :
  • Instagram @jhonlbf

VIVA Trending – Pengusaha bernama Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF tengah mendapat sorotan publik baru-baru ini. Di balik sikap dermawannya di depan kamera, Jhon dikatakan memiliki sifat yang jauh berbeda di belakang kamera, terutama kepada para karyawannya.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Seperti yang disampaikan pemilik akun Twitter @septiadp. Wanita yang akrab disapa Septi itu mengaku sebagai mantan karyawan Jhon LBF yang telah bekerja 21 bulan. Selama bekerja, Septi mengungkap sifat asli Jhon LBF  sangat arogan dan sadis.

Citra bergabung di perusahaan Jhon LBF

Photo :
  • Instagram @jhonlbf
Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Bahkan, kata Septi, karyawan yang masih bekerja di perusahaan Jhon LBF dilarang keras untuk berhubungan dengan mantan karyawan yang pernah bekerja dengan Jhon. Kendati demikian Septi tak menyampaikan alasan apa yang mendasari aturan tersebut diberlakukan.

“Saat ayah dari karyawannya meninggal, mantan karyawan datang untuk turut berkabung. Kebetulan mantan karyawan dan owner (Jhon LBF) bertemu di rumah duka. Beberapa hari kemudian saat karyawan (yang ayahnya meninggal) masuk kerja, hari itu juga dipecat,” cuit Septi, dikutip Selasa, 24 Januari 2023

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Lebih lanjut, menurut Septi kasus demikian sudah sering terjadi di perusahaan yang dipimpin Jhon LBF. Bahkan, kata dia, beberapa bulan lalu perusahaan tersebut pernah memecat delapan orang karyawan hanya karena bertemu dengan satu orang mantan karyawan.

“Yess yang 8 karyawan di pecat massal karena bersilaturahmi (bertemu) dengan 1 orang mantan karyawan,” jelas Septi

Sebelumnya diberitakan, selain gemar memecat karyawannya secara tiba-tiba, menurut Septi, pengusaha berdarah Tionghoa itu juga tak segan memotong gaji karyawannya apabila terlambat absen pada pukul 09.00 meskipun terlambat satu menit.

Yang mengejutkan lagi, Jhon LBF juga tak segan memecat karyawannya apabila mereka hanya membaca dan tak merespons chat yang dikirimkan Jhon di grup perusahaan.

John LBF juga dikabarkan kerap mengganti Human Resource Development (HRD) perusahaan lantaran hal-hal sepele. Contohnya, kata Septi, akibat membuatnya marah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya