UMKM Minuman Terus Berkembang, Hal Ini yang Harus Dilakukan Pelaku Usaha

Ilustrasi meracik minuman kopi.
Sumber :
  • Deal Street Asia

Depok – Usaha minuman terus berkembang dan menjadi salah satu pilihan utama bagi orang yang ingin membuka usaha, mulai dari Booth Franchise,Kedai hingga Coffeeshop. Seiring dengan itu banyak juga bermunculan penjual bahan baku mulai dari sablon cup,bubuk minuman,peralatan,produsen booth dan lainnya.

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Hal ini akan membuat kebingungan untuk pelaku usaha minuman terutama UMKM yang baru ingin berjualan, karena banyaknya pilihan dan harga yang bervariatif. Dalam acara Business Owner Meetup yang diadakan oleh Komunitas Rumah Kreatif Belimbing di Depok beberapa hari lalu dan dihadiri puluhan bisnis owner kuliner minuman di Depok.

5 Jenis Minuman yang Menghambat Penurunan Berat Badan

Di mana mereka memiliki startegi serta inovasinya sendiri dalam mengembangkan bisnis minumannya tersebut. Dalam kesempatan itu, Yudis (pakai topi hitam) selaku Sales Representative Barista dan Yunus selaku Beverage Specialist dari salah satu produsen maupun distributor minuman tersebut mengingatkan, bahwa pentingnya memilih bahan baku untuk minuman dari segi kualitas jangan hanya dari harga.

Komunitas minuman

Photo :
  • istimewa
5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

“Sekarang trendnya minuman, banyak yang jual minuman hampir diseluruh pelosok daerah ada mulai dari booth sampai coffeeshop yang instagramable. Sebagai penjual kita juga harus memperhatikan kualitas dari segi rasa bahkan kesehatan pembeli terutama di bahan baku bubuk minuman yang diminum oleh pembeli” Ujar Yudis saat sharing.

Dalam momen tersebut, DBD Powder yang menjadi salah satu produsen dan distributor bubuk minuman yang berkesempatan untuk membagikan cerita terkait usaha minumannya tersebut.

Dengan harga dan kualitas bubuk minuman yang bervariatif, pemilik usaha minuman harus selektif dalam memilih produk. Perizinan Halal dan Edar,Kualitas rasa yang tidak hanya enak tapi juga aman di tenggorokan menjadi faktor utama yang harus dipertimbangkan.

“kalau kita lihat di marketplace, banyak sekali seller atau penjual yang menjual bubuk minuman mulai dari harga 45rb/kg sampai diatas 100rb/kg. Jangan melihat harga yang murah kalau nantinya membawa dampak negatif untuk usaha kita, apalagi kalau sudah membuat pembeli tidak nyaman ditenggorokan setelah minum produk kita. Lebih baik harga ditengah atau mahal sekalian tapi pelanggan bilang produk kita enak kan? Apalagi kalau perizinannya lengkap” Tambah Yudis.

Dalam kesempatan itu juga, Yudis dan Yunus memberikan sample minuman gratis yang menggunakan produk bubuk minuman DBD Powder untuk memberikan gambaran rasa minuman dari produk bubuk minuman yang bagus dengan harga terjangkau seperti apa.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya