Geger Seorang Wanita Kontraksi hingga Melahirkan Anak Laki-laki di Stasiun Tanah Abang

Ilustrasi melahirkan bayi.
Sumber :
  • Pixabay.com/cynthia_groth

VIVA Trending – Melahirkan seorang buah hati yang dinanti-nantikan dengan proses serta penanganan yang baik dan indah tentu menjadi dambaan semua orang. Namun sayangnya tidak semua orang bisa melahirkan tepat pada waktunya hingga bisa merencanakan berbagai hal dari proses hingga penanganannya sedemikian rupa.

Alyssa Soebandono Unggah Foto Anak Ketiga yang Baru Lahir dan Ungkap Namanya

Pasalnya, ada juga yang melahirkan secara tiba-tiba alias tidak tepat dengan hari persalinannya. Seperti salah satunya baru-baru ini dialami oleh seorang wanita penumpang KRL yang tak menyangka jika dirinya harus melahirkan bayinya tersebut di sebuah tempat pemberhentian kereta api yakni stasiun pada Senin, 23 Januari 2023 kemarin.

Seorang wanita yang diketahui bernama Siti Fatimah (17 tahun) ini ditemui tengah mengalami sakit yang tak tertahankan seperti orang yang ingin segera melahirkan. Setelah dilihat kondisi tubuhnya, benar saja wanita yang masih berusia 17 tahun tersebut tengah hamil besar dan hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan KRL No. 2033 relasi Tiga Raksa-Tanah Abang.

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Ilustrasi doula, pendamping persalinan

Photo :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures

Sayangnya, di tengah-tengah perjalanannya penumpang KRL yang tengah hamil besar ini pun mengalami kontraksi yang tak disangka-sangka. Tepatnya, Siti Fatimah sudah merasakan nyeri pada perutnya sejak KRL yang dinaikinya tersebut sudah memasuki Stasiun Palmerah. 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

“Saat perjalanan commuterline masuk di Stasiun Palmerah, pengguna yang hamil atas nama Siti Fatimah merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan,” terang Kepala Sekretaris Perusahaan KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya.

Kondisi perut yang sudah nyeri hingga merasakan sakit membuat pemilik nama Siti Fatimah harus terpaksa melahirkan bayi yang dikandungnya tersebut di Stasiun Tanah Abang

Pasalnya, kondisi yang tak memungkinkan dirinya untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat membuat petugas hingga pihak stasiun kereta api memutuskan untuk mengambil tindakan dalam mengeluarkan bayi yang ada di dalam kandungannya tersebut.

Sontak saja unggahan foto yang dibagikan oleh pengguna Twitter bernama Zulfikar Akbar pun lantas viral di media sosial hingga berhasil menuai banyak respon dari sejumlah warganet.

"Terimakasih atas kesiap Siagaan petugas KAI. Entar kalau dia udah Gedhe dengan bangganya dia bilang "Aku lahir di stasiun Tanah Abang," tulis warganet.

"Semoga ibu n beby nya sehat sehat sll," kata lainnya.

"Apa bayinya dapat voucher gratis naik KAI seumur hidup?" kata warganet lainnya.

Hingga beberapa akun Instagram gosip pun turut membagikan ulang kabar bahagia yang datang dari penumpang KRL yang baru saja melahirkan seorang buah hati. Seperti salah satunya unggahan Instagram yang dibagikan ulang oleh pemilik akun @infia_fact.

Pada unggahan yang dibagikan oleh pengguna Twitter Zulfikar Akbar ini menerangkan bahwa baru saja adanya proses persalinan yang terjadi di Stasiun Tanah Abang. 

“Di tengah riuhnya stasiun, pecah tangis bayi ini. Hari ini, ia lahir di Stasiun Tanah Abang,” tulis Zulfikar dalam cuitannya di Twitter pada Senin 23 Januari 2023.

Diketahui, Siti Fatimah melahirkan seorang bayi laki-laki dengan proses persalinan normal pada Senin kemarin pukul 10.36 WIB. Ibu muda berusia 17 tahun ini turut dibantu oleh petugas Poskes alias Pos Kesehatan di stasiun serta para petugas pengawal KRL.

Tak hanya bikin geger dan heboh para penumpang KRL, momen persalinan yang terjadi di Stasiun Tanah Abang ini pun lantas viral di media sosial, khususnya Twitter dan Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya