Demi Ingin Melihat Siapa yang Hadiri Pemakamannya, Pria Ini Pura-pura Mati

Ilustrasi peti mati
Sumber :
  • Pixabay/ carolynabooth

VIVA TrendingSeorang pria Brasil memicu kemarahan teman-teman dan keluarga besarnya, setelah dia memalsukan kematiannya sendiri karena hanya ingin tahu dan penasaran, siapa yang akan menghadiri pemakamannya nanti.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Karena hal tersebut itu, pria yang membuat keluarganya geram tersebut membuat kematian palsu layaknya sungguhan agar bisa mengetahui siapa saja orang-orang yang hadir.

Sebagai seorang 'ceremonialist ' yang berpengalaman, semacam pembawa acara untuk berbagai macam acara, Baltazar Lemos yang berusia 60 tahun telah memimpin ratusan pemakaman, beberapa di antaranya dihadiri oleh sedikitnya 2 orang, yang lain sebanyak-banyaknya 500.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

Kematian palsu

Photo :

Baru-baru ini, dia berpikir tentang berapa banyak teman dan keluarganya yang akan datang untuk memberikan penghormatan dan mengucapkan selamat tinggal padanya ketika dia meninggal, dan karena dia tidak bisa benar-benar tahu apakah dia benar-benar mati, dia memutuskan untuk berpura-pura meninggal dunia.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Hal ini dilakukan agar dirinya bisa melihat berapa banyak orang yang datang ke pemakamannya tersebut. Pada 10 Januari, seseorang memposting pesan yang tidak menyenangkan di media sosial Baltazar Lemos, mengumumkan bahwa “Di awal sore yang menyedihkan ini, Baltazar Lemos meninggalkan kami. Informasi lebih lanjut segera hadir”.

Sehari sebelumnya, sebuah foto yang diambil di depan rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo telah diposting, menyiratkan bahwa seremonial itu telah dirawat di sana, jadi semua orang menganggap yang terburuk.

Keluarga Lemos terkejut dengan pengumuman tersebut, karena tidak ada yang tahu dia berada di rumah sakit. Salah satu keponakannya pun langsung bergegas ke rumah sakit Albert Einstein untuk menanyakan tentang dia, tetapi staf tidak memiliki catatan apapun tentang sosok Baltazar Lemos dirawat di sana dalam beberapa hari terakhir.

Kematian yang dipalsukan.

Photo :

Ketika teman online Baltazar mulai berbagi berita tragis tentang kematiannya, orang-orang mulai memberi hormat di kolom komentar dan bertanya tentang penyebab kematiannya. Tidak ada penjelasan yang diberikan, namun waktu dan tempat upacara dan pemakaman tersebut diposting di akun Facebook juru upacara.

Pada tanggal 18 Januari, teman dan keluarga Baltazar Lemos berkumpul di sebuah kapel kecil di kota asalnya Curitiba untuk apa yang mereka harapkan sebagai pemakaman. Pada satu titik, suara Baltazar mulai menceritakan kehidupannya, dan beberapa hadirin mulai menangis karena mengira itu adalah rekaman almarhum. Kemudian pintu altar terbuka dan dia melangkah keluar di depan semua orang.

Ilustrasi bangkit dari kematian.

Photo :
  • U-Report

Seperti yang bisa Anda bayangkan, sejumlah orang yang melihat hal tersebut pun langsung dibuat kebingungan'. Beberapa orang mulai menangis, dan yang lain dibiarkan dengan mulut terbuka, tetapi begitu dia menjelaskan bahwa dia telah memalsukan kematiannya untuk melihat siapa yang akan menghadiri pemakamannya, para hadirin mulai menuduhnya melakukan kekejaman.

“Kamu mendapatkan Baltazar yang kamu inginkan, untuk menarik perhatian. Di semua grup fotografer acara, orang membicarakan 'kematian' Anda. Semua orang berduka. Sungguh lelucon yang konyol! Saya pikir Anda harus berfoto dengan semua orang yang berduka atas kematian Anda. Saya tidak mengenal Anda secara pribadi dan saya harap saya tidak pernah bertemu dengan Anda,” komentar seseorang secara online setelah mengetahui kebenaran.

Pria memalsukan kematiannya sendiri

Photo :

Sontak saja kisah Baltazar Lemos yang memalsukan kematiannya tersebut langsung beredar dan viral di media sosial. Tak tanggung-tanggung, sebuah kantor berita juga ada yang menghubunginya untuk mempelajari lebih lanjut tentang motivasi dibalik hal tersebut.

Dia menjelaskan bahwa dia tidak pernah ingin membuat orang berduka, tetapi ini adalah satu-satunya cara untuk mengetahui siapa yang akan meratapi dia setelah kematiannya yang tak terelakkan.

“Saya punya ide lima bulan lalu. Aku ingin membuatnya terlihat seperti aku benar-benar mati. Orang-orang menafsirkannya dengan cara mereka sendiri. Sebenarnya saya ingin tahu siapa yang akan datang untuk membangunkan saya, ” kata Lemos . “Saya tidak memberi tahu siapa pun, karena saya berharap itu akan berhasil. Saya tidak punya niat untuk menyakiti, menyinggung, atau menyakiti siapa pun. Saya benar-benar meminta maaf kepada orang-orang ini.”

Permintaan maaf sang seremonial sebagian besar diabaikan, terutama setelah orang-orang mengetahui bahwa dia memiliki seorang ibu yang terikat kursi roda berusia delapan puluhan yang bisa mengalami serangan jantung saat mendengar berita kematiannya. Belum lagi kesedihan seluruh keluarga, teman, dan koleganya.

“Saya sudah mengenalnya sejak 2001. Saya pikir ceritanya mengerikan. Saya menghabiskan satu hari dengan sedih dan hari lainnya sangat marah. Bagi saya, dia meninggal pada tanggal 17, ketika saya mengetahui semuanya. Rasanya sangat tidak enak, ”kata seorang perencana acara yang pernah bekerja dengan Baltazar Lemos melansir dari Odditycentral.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya