Ngakak! Habib Jafar Beberkan Gajinya Jadi Guru Agama Dikalahkan dengan Penghasilan Guru Anjing

Husein Ja’far Al Hadar atau Habib Jafar
Sumber :
  • IG @husein_hadar

VIVA Trending – Pemilik nama lengkap Husein Ja'far Al Hadar mungkin sudah tidak asing lagi di tengah-tengah anak milenial masa kini. Berkedok seorang pendakwah Islam, rupanya habib satu ini kerap memberikan guyonan di sela-sela tausiahnya. 

Insecure Ternyata Hal yang Dosa? Begini Penjelasan Habib Jafar

Tak tanggung-tanggung demi menarik dan mencuri atensi anak muda, habib keturunan Nabi Muhammad ini kerap tampil layaknya anak muda zaman sekarang. Jadi jangan heran, jika Habib Jafar ini kerap menyelipkan hal-hal yang penuh mengundang gelak tawa di sela-sela dakwah atau ceramahnya tersebut.

Seperti baru-baru ini beredar sebuah video yang viral di media sosial, memperlihatkan Habib Jafar tengah menjadi bintang tamu di salah satu program acara televisi yang dipandu oleh Surya Insomnia dan Indra Jegel.

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Penceramah sekaligus penggiat media sosial Habib Jafar

Photo :
  • Instagram: husein_hadar

Melansir unggahan video TikTok yang dibagikan akun @1n1.4r15 ini Habib Husein Jafar menceritakan pengalaman hidupnya saat menjadi seorang guru agama yang diundang ke rumah-rumah 
muridnya. 

Keikhlasan dan Kebaikan, Novita Emilda Terinspirasi oleh Nasihat Wan Sehan di Ramadhan

Pada pengakuannya tersebut, dirinya mengungkapkan saat sang habib menjadi guru ngaji di rumah temannya sendiri dengan gaji yang sudah ditentukan oleh muridnya tersebut yang tak lain tak bukan adalah kawannya sendiri. 

Habib Jafar dan Surya Insomnia.

Photo :

"Gini gue pernah nih ya, ini true story, enggak mungkin gue ngarang cerita ini. Gue pernah disuruh ngajar, ngajar agama. Temen gue kaya, kaya banget," kata sang habib yang mengutip dari akun TikTok milik  @1n1.4r15 ini.

"Terus setelah disepakati nih, per bulannya berapa, karena gua harus ke sana kan, transport waktu, dan lain sebagainya, Rp2 juta sebulan. Oke setiap minggu tuh," terangnya.

Sebelumnya, Habib Jafar sempat dibuat takjub dan terperangan melihat kediaman milik temannya tersebut yang menjadi muridnya ini. Tak hanya terlihat nyaman, dirinya pun dibuat terkesima melihat berbagai kekayaan yang dimiliki oleh temannya tersebut.

Ketika sudah berjalan waktu dan tugas menjadi guru agama berjalan sesuai yang ditentukan, Habib Jafar mengungkapkan jika dirinya juga pernah diajak berlibur ke salah satu vila milik temannya tersebut. 

Namun bukannya hal menyenangkan didapatkan, dia justru menceritakan hal yang membuatnya berpikir berulang kali untuk menjadi guru agama temannya tersebut. Pasalnya, pada saat berkunjung ke vila milik temannya itu, dirinya mendapati seekor anjing yang ternyata itu milik temannya sendiri.

Di mana Habib Jafar mendapati seekor anjing yang pintar, cekatan, dan keren layaknya hewan peliharaan yang sudah terlatih sebelumnya. Dan benar saja, anjing milik temannya tersebut miliki seorang pengajar atau guru yang membuat hewan tersebut menjadi lebih pintar dari hewan pada umumnya.

Habib Husein Jafar.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

"Bulan ke-2 dia ngajak ke Vilanya. di Bogor, di puncak. Nah pergilah ke sana. Ternyata di sana dia biar asik tuh belajarnya. Di sana dia punya anjing keren banget. Bisa lompat, bisa guling-guling, gue kan enggak pernah ngelihat yang gitu-gitu. Gue penasaran dong," kata Habib Jafar.

Habib Jafar yang mendengar pun sontak dibuat terkejut dengan kepintaran anjing tersebut ternyata tak lepas dari didikan seorang pengajar atau guru.

Pada saat itu pria yang berusia 34 tahun ini sempat bertanya-tanya kepada temannya tersebut saking penasaran dengan anjing milik temannya tersebut.

"Nah lu punya anjing, iya. Terus bisa keren gitu ya?" tanya Habib Jafar.

Teman yang merupakan murid Habib Jafar pun lantas langsung menjawabnya dengan cepat.

"iya karena dia pinter bib. Karana di diles in kata dia. Ada guru lesnya. Mahal lagi, dia ngomong mahal lagi padahal gua gak nanyak. Terus gue respons langsung kan berapa? 8 juta per bulan," ungkap Habib Jafar saat menceritakan temannya tersebut.

Sontak saja hal ini membuat sang habib dibuat terkejut dan berpikir berulang kali untuk mengajar lagi di kediaman temannya tersebut.

Setelah mengetahui gaji guru anjing milik temannya tersebut, Habib Husein pun memutuskan untuk tidak datang kembali memberikan ilmu agama ke temannya tersebut.

"Minggu depan gua enggak dateng, dia telpon dong. Bib minggu ini nggak les kita, enggak. Gue udah pindah profesi, tetep guru, tapi gurunya anjing," lawak Habib Jafar saat menceritakan kepada Surya Insomnia.

Sontak saja unggahan video yang viral di media sosial tersebut berhasil menyedot reaksi warganet di media sosial.

Tak sedikit yang justru dibuat tertawa menggelitik usai mendengar cerita Habib Jafar pada unggahan video tersebut.

"Ya Allah bib kocak banget si," seru warganet.

"ngakak koq bisa makjleb gitu," seru lainnya.

"jadi inget sodara gue katanya ngasih Pak ustadz buat MC anaknya nikah 100k trus ngasih kang cuci piring 300k," kata pengguna media sosial lain.

"Ya Allah HBIB," kata warganet yang berhasil dibuat tawa menggilitik olehnya.

"kena bgd." kata lainnya.

"beliau nyampein apa apa caranya itu selalu adem aj." kata warganet.

"guru ngaji dibyr murah ya bib. saya pun drmh ngajar ngaji seminggu 2rb," canda lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya