Viral! Bocah 11 Tahun Antar Ayah Berobat Pakai Becak Motor Jarak Ratusan Kilometer

Viral Kisah Bocah 11 Tahun Harus Antas Sang Ayah Berobat Pakai Becak Motor
Sumber :

VIVA Trending – Kisah bocah 11 tahun mengantar sang ayah berobat ke rumah sakit menggunakan becak motor viral di media sosial. Kisah ini pun langsung mendapat perhatian publik lantaran menyentuh hati. Jarak yang ditempuh bocah itu pun terbilang sangat jauh. Begini kisahnya.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Tempuh jarak 120 km

Viral Kisah Bocah 11 Tahun Harus Antas Sang Ayah Berobat Pakai Becak Motor

Photo :
  • Ist
Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Nasib miris dialami seorang bocah di Aceh Utara. Bocah itu harus mengantarkan ayahnya pergi berobat ke rumah sakit yang jaraknya mencapai 120 km dengan memakai becak barang. 

Rahmat Aulia (11) murid Sekolah Dasar 1 Ulim, Pidie Jaya, Aceh rutin mengantar sang ayah, Rusli ke Rumah Sakit Cut Mutia Utara untuk mengobati penyakit yang diderita sang ayah sejak 6 tahun lalu. Rahmat melakukan hal tersebut sejak 6 bulan lalu sejak sang ibu meninggal dunia. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Dalam perjalanannya menuju rumah sakit yang berjarak 120 km dari tempat tinggalnya, terkadang ia harus beristirahat terlebih dahulu untuk menghindari hujan atau teriknya matahari.  

5 jam perjalanan

Viral Kisah Bocah 11 Tahun Harus Antas Sang Ayah Berobat Pakai Becak Motor

Photo :
  • Tangkapan layar

Rahmat Aulia harus mengantarkan sang ayah berobat karena hanya dialah yang menjadi satu-satunya harapan keluarga termasuk menjaga sang ayah saat di rumah sakit. 

“5 jam sampai pakai becak motor,” ujar Rahmat Aulia dalam wawancara dari tayangan Kabar Siang tvOne.
Diketahui bahwa penyakit yang diderita Rusli, ayah Rahmat adalah asites dan diabetes melitus. Proses perawatan medis Rusli harus menunggu 4 hari tiap kali berobat. 

Pihak rumah sakit menyatakan tidak mengetahui kalau pasien yang bernama Rusli harus dibawa dengan becak barang dari Pidie Jaya. 

“Untuk diagnosa dokter yang menangani, dia (Ayah Rahmat Aulia) menderita asites disertai dengan ADM diebetes melitus. Itu hampir sebulan tiga kali lah beliau berobat di RS Cut Meutia,” kata Jalaludin, Kepala Tata Usaha RSU Cut Meutia Aceh Utara.

“Pasien kan bermacam-macam, ada yang datang sendiri, ada yang menggunakan mobil, ada yang gunakan becak. Sapa saja yang datang kita tetap terima,” imbuhnya.

Kisah Rahmat Aulia yang rutin mengantar ayahnya berobat ke rumah sakit hingga menempuh jarak ratusan kilometer menjadi perbincangan warga. 

Warga pun berharap pemerintah setempat memberikan perhatian kepada Rahmat Aulia juga ayahnya dengan dukungan transportasi ambulans untuk membawa Rusli berobat serta pendampingan saat menjalani perawatan.  

Hal ini mengingat keselamatan Rahmat yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan harus mengendarai becak hingga ratusan kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya