Ibu Eny Izinkan Sosok Ini Jadi Kakak Angkatnya Tiko: Aku Ingin Anggep Mamaku Sendiri, Boleh?

Ibu Eny dan Tiko
Sumber :
  • Instagram @irfan.jayani

VIVA Trending – Ibu Eny dan Tiko yang sempat mencuri atensi  publik kini sudah bisa memulai kehidupannya kembali dengan normal. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit untuk mengatasi gangguan jiwa dan mental yang dialaminya tersebut, Ibu Eny pun dinyatakan sudah kembali ke rumah bersama sang putra tercinta yang bernama Tiko.

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya

Kepulangan Ibu Eny ke rumahnya yang berada di Jatinegara tersebut tentu sudah ditunggu-tunggu oleh tempat tinggalnya yang dulu terlihat terbengkalai dan tak terurus.  Ibu Eny yang sudah tiba di rumah pun sempat dibuat terkesima dan terkejut melihat kondisi rumahnya yang sudah terlihat berbeda dari sebelumnya. 

Ibu Eny

Photo :
  • YouTube Bang Brew TV
Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Kini kondisi rumah Ibu Eny dan Tiko sudah semakin layak dihuni dengan kondisi aliran listrik dan air sudah tersedia. Ditambah bagian depan rumah milik Ibu Eny sudah direnovasi dan dicat agar lebih fresh saat ditinggali.

Hal ini tentu tak lepas dari peran relawan, kru YouTuber hingga warga sekitar yang turut membantu Tiko dan Ibu Eny. Terutama sang konten kreator YouTube yang pertama kali memviralkan kediaman pemuda yang beprofesi sebagai security komplek tersebut.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Bukan saudara bukan orang terdekatnya, namun sosok YouTuber ini dengan sukarela membantu hingga menemani Tiko hingga kepulangan Ibu Eny di rumah kemarin Senin, 30 Januari 2023.

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

Photo :
  • ANTARA/Yogi Rachman

Kehidupan pilu yang dialami oleh Ibu Eny dan Tiko sontak membuat hati YouTuber Bang Brew ini terketuk hatinya untuk membantu dari nol. Menariknya, baru-baru ini pemilik kanal YouTube Bang Brew tersebut meminta kepada sosok Ibu Eny yang merupakan orangtua Tiko ini untuk menjadikan dirinya anak atau kakak angkat dari Tiko.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang kreator YouTube Bang Brew pada video yang diunggahnya belum lama ini. Di mana pada video tersebut memperlihatkan kepulangan Ibu Eny yang tiba di rumah usai menjalankan perawatan beberapa waktu di rumah sakit. 

Setibanya di rumah, bersama-sama dengan konten kreator lainnya beserta ketua RT hingga warga setempat, Ibu Eny pun langsung diantar menuju ke kamar pribadinya.

Ibu Eny

Photo :

Setelah melihat-lihat kondisi sekitar rumah dna kamarnya yang kini terlihat lebih nyaman, rapi, dan bersih, sang pemilik kreator YouTube Bang Brew pun tak lupa untuk memperkenalkan diri pada Ibu Eny.

"Ibu salaman lagi, Bu. Aku Irfan, aku temennya Tiko," sapa Bang Brew sambil mencium tangan Ibu Eny dalam vlognya, Senin, 30 Januari 2023.

Ibu Eny pun nampak mulai bisa memberikan reaksi dan berkomunikasi lebih baik hingga menjawab perkenalan Bang Brew sembari terus memerhatikan wajahnya.

"Aku udah anggep Tiko kayak adik aku sendiri. Aku sayang banget sama Tiko. Aku juga ingin anggep Ibu Eny kayak Mamaku sendiri. Boleh ya?," tanya Bang Brew pada Ibu Eny.

Mendengar pengakuan tersebut pun sontak membuat Ibu Eny menjawab dengan antusias.

"Oh iya, boleh," kata Ibu Eny dengan lirihnya.

Bang Brew yang sudah merasa dekat dan saling memiliki dengan Tiko ini pun tak segan menawarkan dirinya untuk dijadikan anak angkatnya Ibu Eny. Tentu saja ini tak lepas dari kisah hidup Ibu Eny dan Tiko yang cukup kelam dan pilu hingga membuat orang-orang disekitarnya peduli dan ingin membantunya. 

Bahkan seperti Bang Brew ini merasa harus melindungi keduanya meskipun kini Tiko dan Ibu Eny sudah mulai menjalani kehidupan normal seperti biasanya.

Mendengar permintaan sang kreator YouTube ini rupanya membuat Ibu Eny tersipu malu dan tertawa tanpa memberi jawaban apapun. 

"Aku boleh peluk Ibu Eny?," tanya Bang Brew lagi.

Dengan wajah yang sumringah diselingi tawa, Ibu Eny menjawab, "Nggak Boleh."

Jawaban itu pun sontak membuat semua orang yang ada di ruangan tersebut dibuat tertawa karena bahagia kini Ibu Eny sudah bisa tersenyum kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya