Tiko Ngaku Tak akan Ikuti Soal Nenek-nenek Mandi Lumpur: Punya Jiwa Kemanusiaan Jugalah

Tiko
Sumber :
  • YouTube MS GLOW FOR MEN OFFICIAL

VIVA Trending – Belakangan ini tengah ramai mengenai konten mandi lumpur yang dilakukan oleh nenek-nenek sebagai tantangan untuk mengemis online lewat live di TikTok. Untuk mendapatkan uang, nenek-nenek tersebut rela mandi lumpur untuk mendapatkan saweran online dari penonton live TikTok. 

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Tiko anak Ibu Eny yang belakangan viral karena tinggal di rumah terbengkalai dan mengurus ibunya yang mengalami gangguan jiwa seorang diri selama belasan tahun pun turut menanggapi fenomena nenek-nenek mandi lumpur tersebut. 

Tiko

Photo :
  • YouTube Ngobrol Asix
Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Soal konten mandi lumpur itu, Tiko mengaku bahwa dirinya memang mengetahui hal itu, mengingat beritanya viral di media sosial. Tiko juga memberikan tanggapannya yang diungkapkan saat menjadi bintang tamu di konten YouTube bersama Marshel Widianto

Konten mandi lumpur di TikTok tersebut dipandang negatif oleh Tiko lantaran menurutnya sudah kelewat batas. Bermula dari Marshel Widianto yang menyinggung soal mandi lumpur tersebut kepada Tiko.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

"Kalau lo ikut mandi lumpur, nyokap lo mandi, viral banget itu, Brody," tanya Marshel Widianto, dikutip dari tayangan YouTube pada Selasa, 31 Januari 2023.

Menurut Tiko, apa yang dilakukan oleh nenek-nenek itu sudah parah, apalagi hanya untuk mengemis online dengan mandi lumpur dari live TikTok. 

"Iya parah tapi sih," jawab Tiko kepada Marshel Widianto. 

Tiko

Photo :
  • YouTube MS GLOW FOR MEN OFFICIAL

Selain menyebut bahwa konten nenek mandi lumpur tersebut sudah kelewat batas, Tiko juga mengaku bahwa dirinya tidak akan mungkin membuat konten semacam itu yang dianggap masyarakat sebagai eksploitasi. Dirinya menyebut masih mempunyai jiwa kemanusiaan. 

"Nah, pertanyaan gua kenapa lo enggak ngelakuin itu gitu?" tanya Marshel lagi. 

"Ya, enggaklah. Kan punya jiwa kemanusiaan jugalah," kata Tiko.

Tiko

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube Rumpi

Marshel Widianto sebagai pemandu acara tersebut pun mengaku setuju dengan apa yang disampaikan oleh Tiko. Menurut sang komika, Tiko dianggapnya sebagai sosok anak yang sayang kepada orang tuanya. 

Lebih lanjut lagi, Tiko juga mempertanyakan mengapa nenek-nenek tersebut harus disuruh mandi lumpur agar mendapatkan uang. Hal itu lantaran sebagai orang yang sudah lanjut usia (lansia) tidak enak dilihat melakukan hal seperti itu. 

"Iya, masa (kayak begitu), diliatnya juga enggak enak kan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya