Ini Pendapat Menohok Tiko Melihat Maraknya Konten Nenek-nenek Mandi Lumpur

Tiko pemuda viral yang sayang ibunya.
Sumber :

VIVA Trending – Media sosial beberapa waktu ini memang tengah diramaikan isu seorang konten kreator yang mencari penghasilan melalui sebuah siaran langsing di media sosial TikTok, yakni mandi lumpur

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Alih-alih melakukan hal positif dan memberikan contoh yang baik bagi pengguna dan penontonnya di TikTok, para konten kreator tersebut justru memilih cara yang dinilai kurang manusiawi.

Pasalnya, para konten kreator ini justru memilih cara mengemis online yang dilakukan secara sengaja melalui live streamingnya di TikTok. Demi meraup penghasilan secara singkat dan fantastis, beberapa konten kreator TikTok menggunakan media orangtua alias nenek-nenek berusia lansia untuk melakukan aksi mandi lumpur lewat siaran langsung TikTok miliknya.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Emak-emak viral mandi lumpur

Photo :
  • TikTok @intan_komalasari92

Tujuannya tak lain tak bukan semata untuk mencari simpati dari penonton yang bergabung pada live tersebut agar bisa memberikan sebuah saweran berupa gift yang nantinya bisa ditukarkan menjadi uang. Di mana sekali melakukan siaran langsung TikTok para konten kreator TikTok bisa menghasilkan banyak saweran dengan nilai uang yang cukup fantastis.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Sama-sama tengah viral beberapa waktu belakangan ini Tiko yang pada saat itu berkesempatan menjadi bintang tamu di sebuah podcast yang acaranya dipandu oleh Marcel Widianto pun turut memberi tanggapan perihal konten video yang tengah marak beberapa waktu belakangan ini.

Emak-emak viral mandi lumpur

Photo :
  • TikTok @intan_komalasari92

Tiko turut memberikan pendapatnya yang bernada menohok ini bermula saat Marshel Widianto sempat menyinggung lebih dulu soal konten video mandi lumpur yang tengah marak di media sosial tersebut. 

Perihal viralnya konten video nenek-nenek yang melakukan aksinya mandi lumpur, bagi pemuda berusia 23 tahun ini sangatlah negatif. Menurut pria yang bekerja sebagai security ini konten mandi lumpur yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial ini sudah melampaui batas dan tidak masuk akal.

"Kalau lo ikut mandi lumpur, nyokap lo mandi, viral banget itu, Brody," tanya Marshel Widianto, sebagai pemandu acara pada kanal YouTube yang tengah dibawanya tersebut.

"Iya parah tapi sih," kata Tiko seketika saat menjawab pertanyaan Marshel.

Tiko Mengakui Tidak Sependapat dengan Kreator Mandi Lumpur

Mandi lumpur

Photo :

Mengetahui maraknya konten nenek-nenek mandi lumpur tersebut, Tiko yang viral lantaran berbakti mengurus ibunya yang menderita ODGJ ini pun dengan tegas mengungkapkan, bahwa dirinya tidak akan mengikuti para konten kreator tersebut dengan membuat hal-hal yang dinilai masyarakat ini tidak manusiawi.

Hal tersebut karena membiarkan para pelaku yang dilakukan lansia ini berdiam diri berjam-jam untuk melakukan mandi lumpur. Karena menurutnya, ia masih memiliki jiwa kemanusiaan hingga tak mungkin untuk membuat konten yang dinilai kelewat batas tersebut.

"Nah, pertanyaan gua kenapa lo enggak ngelakuin itu gitu?" kata Marshel Widianto kembali bertanya.

"Ya, enggaklah. Kan punya jiwa kemanusiaan jugalah," jelas Tiko.

Sebagai pemandu acara tersebut, Marshel Widianto pun merasa setuju dengan apa yang diungkapkan oleh Tiko.

Menurut teman dekat Celine Evangelista ini Tiko merupakan seorang pemuda yang sayang terhadap orangtuanya. Jadi tak heran, jika pendapat yang disampaikan Tiko tersebut sangatlah beralasan.

"Bukan dari gua ya jawabannya. Kalau dari gua kayak sok-sokan. Tapi, dari orang yang sangat sayang sama ibunya gitu," sambung Marshel lagi.

Lebih lanjut, Tiko pun mempertanyakan perihal maraknya konten nenek mandi lumpur tersebut. Baginya, konten tersebut tidak enak dipandang.

"Iya, masa (kayak begitu), diliatnya juga enggak enak kan," timpalnya pada Marshel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya