Tren Konten Mandi Lumpur di TikTok Disorot TV Korea, Warganet: Viral Jalur Ngemis

Emak-emak viral mandi lumpur
Sumber :
  • TikTok @intan_komalasari92

VIVA Trending – Beberapa waktu belakangan ini tren konten mandi lumpur memang berhasil menyita sejumlah publik Tanah Air. Hal tersebut tak lepas dari aksi pemilik akun TikTok yang menjadi perhatian lantaran melakukan mandi  lumpur demi meraup keuntungan berupa uang yang cukup fantastis.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Tidak hanya konsepnya yang salah dalam meraup keuntungan di TikTok, melainkan pelaku dari aksi mandi lumpur ini sendiri yang mengaitkan orang tua hingga lansia turut menjadi perhatian warganet di media sosial.

Tren yang sedang marak beberapa waktu belakangan ini nyatanya tidak hanya menjadi perhatian serius masyarakat Indonesia, namun juga luar negeri. Terbukti, tren konten mandi lumpur yang viral dan marak dilakukan oleh pengguna akun TikTok Indonesia ini turut menuai sorotan warga Korea Selatan.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Mandi lumpur

Photo :

Tak tanggung-tanggung, cara konyol dalam meraup penghasilan ini pun hingga dijadikan berita di salah satu stasiun televisi ternama di Korea Selatan, SBS.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Mengutip laman Instagram gosip milik @lambe_turah pada Senin, 6 Februari 2023 ini memperlihatkan sebuah unggahan foto berupa tangkapan layar sebuah konten berisikan ibu-ibu mandi lumpur di air kubangan pun menjadi topik berita di TV Korea Selatan, SBS.

Mandi lumpur disorot televisi Korea Selatan

Photo :

Sebelumnya, tayangan berita terkait konten mandi lumpur ini sudah viral di media sosial Twitter pada Sabtu, 4 Februari 2023.  Dalam unggahan foto tangkapan layar tersebut memperlihatkan aksi ibu-ibu yang tengah bermandi lumpur sambil melakukan siaran langsung di TikTok.

Seperti biasa, mereka si pelaku mandi lumpur akan mengguyurkan tubuhnya sesuai dengan gift yang diberikan dari sejumlah warganet yang menonton siaran langsung tersebut.

"Go Internasyenel nggak tuh," tulis Lambe Turah sebagai keterangan unggahan tersebut.

Pemberitaan yang diangkat oleh TV SBS ini menyoroti bahwa konten mandi lumpur tersebut menjadi sistem mengemis online yang sudah biasa atau umum dilakukan di Indonesia. Sontak saja melihat unggahan yang baru dibagikan akun Instagram gosip ini pun membuat sejumlah warganet turut memberikan reaksi dan komentar.

Tak sedikit warganet yang merasa dibuat malu dengan maraknya konten mengemis online yang dilakukan beberapa masyarakat Indonesia.

"Viral jalur ngemis," tulis lainnya.

"Go Internasional jalur malu-mauin!" tulis akun lain.

"Yang salah yang nonton ama yang kasi gip ???? semakin banyak yang nonton semakin ke up live nya," seru lainnya.

"Kek gini go internasional diberitain, agnez go internasional bnyk dibully prestasi kalah sama sensasi,"  kata warganet lain.

"Yg gini” go internasional yang baik” ga diviralin jd y g disorot media luar," kata salah seorang warganet yang berkomentar.

"Kita boleh viral tapi jangan yang seperti ini, viralah dengan prestasi di dalam dan di luar negeri," kata lainnya.

"Go internasional jalur prestasi x , Jalur NGEMIS ALIAS MINTA"  , , SEMOGA BERKAH Yah Kaka , Berkah selalu yah Kaka!" seru warganet.

Seperti diketahui tren mandi lumpur ini menjadi cara mengemis terbaru melalui jalur online yang kini masih menjadi perbincangan hangat. Meskipun hasil yang didapat cukup lumayan, namun aksi tersebut justru berhasil menuai kontra dari sejumlah publik.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya