Viral Balita Dibiarkan Berdiri di Kereta, Warganet: Pada Pura-pura Tidur

Viral Balita Dibiarkan Berdiri Satu Jam di Kereta
Sumber :
  • tiktok: dheasy_khensha

VIVA Trending – Seorang ibu mengeluh di media sosial lantaran kereta yang ia tumpangi sesak dipenuhi penumpang hingga sang anak yang masih balita harus rela berdiri. Dikatakan anak berusia 4 tahun tersebut berdiri selama satu jam lebih.

Viral Bocah 5 Tahun Kemudikan Mobil PLN, Begini Kronologi Sebenarnya

Hal ini disampaikan melalui video yang diunggah pemilik akun TikTok dheasy_khensha Senin, 6 Februari 2023. Hingga kini video berdurasi 14 detik tersebut viral dan telah disaksikan lebih dari 300 ribu warganet.

Ilustrasi perjalanan kereta bersama keluarga.

Photo :
Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Tampak dalam cuplikan video, gerbong kereta yang ditumpangi Dheasy dan anaknya sesak dipenuhi penumpang yang didominasi para pekerja. Diduga video diambil ketika jam pulang kantor sekitar pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Para pekerja yang diduga lelah setelah seharian beraktivitas banyak yang tertidur di kursi penumpang. Beberapa yang berdiri pun juga terlihat memejamkan mata dan sebagian sibuk dengan ponsel masing-masing.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Dheasy yang merasa kasihan dengan sang anak beranggapan bahwa para penumpang seakan tak peduli dengan kondisi mereka. Bahkan, ia menyebut sebagian penumpang hanya berpura-pura tidur.

“Bisanya cuma pada pura-pura tidur,” tulis pemilik akun TikTok dheasy_khensha

Sontak video tersebut mendapat atensi beragam dari warganet. Sebagian menaruh simpati, namun sebagian lagi beranggapan Dheasy harus dapat memaklumi kondisi tersebut lantaran ia menumpang kereta di jam sibuk.

Berikut ragam komentar warganet yang dihimpun dari kolom komentar unggahan

“Klo gua ya prioritaskan diri gua dlu gmn badan gua, kita gak tau secapek apa mrka atau ada yg sakit krn namanya perusahaan maunya kita sehat trs,” komentar salah seorang warganet

“Mereka bukan belaga tidur mba, dulu waktu jd anker (anak kereta) berdiripun bisa ketidur krn capek bgt dr subuh dan blm tentu tiap hr dpt duduk,” balas yang lain

“Minta bantuan petugas AJ Bun ,biasanya jga petugas suka mengutamakan yg butuh duduk,” saran warganet

“Mending minta bantuan security mbak atau mending nuggu kereta lain Krn pekerja kasihan juga kalo jam sibuk mereka jg pasti lelah,” tulis warganet

Viral Balita Dibiarkan Berdiri Satu Jam di Kereta

Photo :
  • tiktok: dheasy_khensha
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya