Viral Seorang Anak Dikeroyok Oknum Perguruan Silat, Ibunya Berusaha Melindungi

Pengeroyokan di Tuluangung
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Viral sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ibu melindungi anaknya yang dikeroyok oleh sejumlah pemuda di Tulungagung, Jawa Timur. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak aksi pengeroyokan itu terjadi di siang hari. 

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Sejumlah pemuda tampak sedang mengeroyok pemuda lain di emperan toko. Korban pun terlihat sedang dilindungi oleh ibu-ibu. Bahkan, salah seorang pelaku pengeroyokan itu tampak menendang ibu tersebut. Ibu itu lalu memohon untuk tidak menganiaya anaknya. 

"Seorang ibu mencoba melindungi anaknya yang dikeroyok oleh para pemuda yang berasal dari perguruan silat yang berbeda. Lokasi: Bandung, Tulungagung Jatim." tulis akun Instagram @jktnews yang dilansir Senin, 6 Februari 2023. 

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana

Pengeroyokan di Tuluangung

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sontak saja, unggahan tersebut langsung dipenuhi oleh komentar warganet. Banyak dari mereka yang menyesalkan tindakan oknum remaja tersebut. Ada pula yang marah dengan tingkah anak muda menendang ibu tersebut. 

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

“Perguruan silat juga seharusnya keras terhadap pendidikan adab dari murid2nya, tp terkadang banyak oknum guru silat yang lebih mengedepankan emosi, kekerasan, gengsi perguruan serta msh kental ajaran yang kuat yang menang, pdahal bela diri justru melatih untuk lebih bisa mengendalikan diri dan hasil latihan d gunakan untuk keadaan mendesak dalam hal BELA DIRI bukan jdi pengecut untuk main keroyokan dan tanpa adab..DAMN,” ungkap seorang warganet. 

“Kataye silat tapi maenye keroyokan inget kalau lawan mu sudah tumbang atau terjatuh ingat jangan di lawan, ituh jatohya udeh pengeroyokan.siap masee di jemput sama pihak berwajip...segala sesuatu ituh ada pertangung jawabya .sekian dan terimagajih,” timpal yang lain. 

“Miris, ilmu bela diri warisan negeri ini cuma di pakai ajang kekerasan oleh sekelompok orang. Padahal dari gurunya tidak pernah mengajarkan hal semacam itu,” ungkap warganet. 

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, dalam video lainnya tampak aksi tawuran dua kelompok pemuda di Tulungagung, Jawa Timur. Dalam video tersebut sejumlah massa tampak tawuran di tengah jalan. Mereka saling serang di tengah jalan siang hari. 

Namun, sampai berita ini dirilis, belum diketahui dengan pasti kronologi dalam insiden tersebut. Tapi, banyak sumber yang mengatakan bahwa tawuran tersebut terjadi antara dua kelompok perguruan silat. Maksudnya apa coba, lu silat buat melatih diri, menjaga diri, olah rasa atau komunitas gaya-gayan sih tong? Kerja makanya biar sibuk !!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya