Viral WNI Ungkap Jutaan Rumah di Jepang Kosong Tak Berpenghuni

Viral WNI Ungkap Jutaan Rumah di Jepang Kosong Tak Berpenghuni
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Seorang WNI yang tinggal di Jepang, Teguh Todiro memperlihatkan deretan rumah tanpa penghuni. Menurutnya hingga awal tahun 2023 ini tercatat kurang lebih 9 juta rumah kosong telah diambil alih pemerintah lantaran tak memiliki pewaris.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

"Jepang minim pewaris. Lebih dari 9 juta rumah kosong di tahun 2023 diambil negara,” ujar Teguh dilansir dari TikTok  pribadinya teguhtodiro, Rabu 8 Februari 2023

Viral WNI Ungkap Jutaan Rumah di Jepang Kosong Tak Berpenghuni

Photo :
  • TikTok
Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Tampak dalam cuplikan video yang diunggahnya, Teguh memperlihatkan situasi salah satu kota di Jepang yang sangat sepi. Sederet bangunan-bangunan khas Negeri Sakura kosong tak berpenghuni. Kondisi jalan juga tak banyak dilalui kendaraan atau orang yang berlalu-lalang.

Meski tak berpenghuni, rumah-rumah tersebut tampak terawat dengan baik, tumbuhan-tumbuhan yang ada di halaman rumah juga nampak indah jauh dari kesan menyeramkan. Bahkan, badan jalan pun terlihat bersih tidak ada daun gugur dan sampah.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Untuk diketahui, Jepang memang sedang mengalami penurunan jumlah penduduk. Seperti dikutip dari situs Japan Times, data pemerintah Jepang pada bulan Mei tahun 2021 lalu menunjukkan bahwa perkiraan populasi anak-anak Jepang telah menyentuh titik terendah setelah melandai selama 40 tahun berturut-turut.

Salah satu alasan yang paling diketahui adalah karena malasnya menikah. Bagi kebanyakan warga Jepang, hal tersebut adalah sebuah beban yang cukup berat. Sementara bagi sebagian besar warga Jepang yang telah menikah, mereka mengaku enggan memiliki anak.

Sontak video yang diunggah Teguh pun mendapat berbagai respons dari warganet. Hingga kini video tersebut telah disaksikan lebih dari 6 juta penonton dan kolom komentar juga dipenuhi 15 ribu komen warganet.

Beberapa warganet yang mengaku tinggal di Jepang mengatakan bahwa rumah-rumah kosong tersebut bisa saja sengaja ditinggal oleh pemiliknya, karena lebih memilih hidup di panti jompo. Sehingga rumah tersebut diambil pemerintah untuk dijual kembali.

Viral WNI Ungkap Jutaan Rumah di Jepang Kosong Tak Berpenghuni

Photo :
  • TikTok

“Hanya org yang pernah Tinggal di Jepang yang tau jawabannya. Mau di kasih saran bagaimana mana pun. Yang belum pernah tinggal di Jepang ga bakal ngerasain hidup berat kerja berat biaya berat. Kenaikan harga kerasa banget,” komentar salah seorang warganet

“Saya setiap ke tokyo kyoto dan osaka.. menemui banyak homeless yang tidur di pinggir gedung pinggir jalan, lantas aneh bilamana banyak rumah kosong tapi masih banyak warga lokal yg jadi gelandangan,” tulis warganet

“Punya temen bbrpa org jepang, terkaget2 gitu tau aku 5 bersaudara. Smpe bilang “wahhh kamu org kaya ya,” kata warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya