Bertemu Wakapolda Banten, Pak Bhabin: Beliau Ini Sama dengan Saya

Pak Bhabin dan Wakapolda Banten Muhammad Sabilul Alif
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Seorang anggota polisi Ipda Herman Hadi Basuki atau yang biasa disapa Pak Bhabin membagikan momen kedekatannya dengan Wakapolda Banten Muhammad Sabilul Alif di media sosial Kamis 9 Februari 2023.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Tampak dalam video yang diunggah melalui Instagram resminya @herman_hadi_basuki, keduanya sangat akrab bersenda gurau. Sabilul Alif yang baru saja pecah bintang menjadi Perwira Tinggi di Polri dengan menyandang Brigadir Jenderal (Brigjen) pasca menjabat sebagai Wakapolda Banten.

Pak Bhabin dan Wakapolda Banten Muhammad Sabilul Alif

Photo :
  • Instagram
5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Dalam video tersebut terlihat keduanya saling melontarkan pujian. Meski memiliki perbedaan pangkat yang cukup jauh, keduanya tetap terlihat akrab dalam pertemuan itu. Bhabin mengatakan sangat terkejut melihat bahu seniornya itu telah melekat bintang satu.

“Nggak terasa, beliau tahun lalu masih Kombes, Tahun ini sudah bintang satu. Tapi insyaallah tahun depan bintang dua,” ujar Bhabin di Instagram, dilansir Kamis 9 Februari 2023.

Top Trending: Sosok Tetty Melina Lubis hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta Ternama

Menurut Bhabin semenjak Sabilul Alif berkantor di Banten, situasi di Tanah Jawara kian nyaman, aman dan kondusif.

“Banten nyaman sekali jenderal. Situasinya aman dan kondusif ya jenderal. Ini tentunya berkat jajaran Polda Banten untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat” kata Bhabin

“Amin, alhamdulillah Pak Bhabin juga nggak terasa,” sahut Sabilul Alif sambil tertawa dan merangkul bahu Pak Bhabin.

Lebih lanjut, Pak Bhabin dengan gaya jenakanya juga menyinggung pengalaman Brigjen Sabilul Alif yang pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden (Wapres).

Bhabin mengatakan bahwa ia juga pernah menjabat sebagai ajudan Wapres. Namun, Wapres yang dimaksud Bhabib memiliki makna yang berbeda.

"Beliau ini sama dengan saya sama-sama mantan ajudan wapres, kalau beliau 'Wakil Presiden', kalau saya itu 'berwajah ngepres'," jelas Pak Bhabin yang ditanggapi tawa oleh Sabilul Alif. Keduanya pun saling berpelukan di akhir video

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya