Viral! Influencer Venezuela Jadi Pria Pertama di Dunia Ditato oleh Monyet

Pria ditato monyet
Sumber :

VIVA Trending Seorang artis Venezuela dan influencer media sosial baru-baru ini menimbulkan kontroversi online dengan membiarkan dirinya ditato secara permanen oleh seekor monyet kecil.

Kisah Influencer Kota Malang Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Pakai Uang Nikah

Pemilik nama Funky Matas tidak asing lagi di dunia pertatoan. Faktanya, terbukti dia memegang Rekor Guinness untuk tato tanda tangan terbanyak di punggungnya. Terbukti lebih dari 220 tato yang mengukir indah di atas tubuhnya, namun tidak untuk tatonya kali ini yan gbisa dibilang tidak biasa dan bahkan untuk dirinya sendiri.

Sebuah outlet berita di seluruh Amerika Selatan telah melaporkan bahwa, influencer kelahiran Venezuela itu melatih seekor monyet kecil untuk memegang pistol tato dan kemudian membiarkan dirinya ditato oleh hewan tersebut.

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

Seorang muslim melakukan proses hapus tato gratis di Masjid Abdurrahman, Sindang, Indramayu, Jawa Barat. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Usut punya usut, ternyata upaya ini menjadi eksperimen pertama dari Matas dengan tujuan membuat logo proyek NFT, seperti yang dilansir dari Odditycentral.com.

Bea Cukai Sewa Buzzer? Ini Faktanya

“Tujuan pembuatan tato ini adalah untuk membuat logo proyek NFT yang saya mulai dengan rekan saya Andy Williams, The F8 Club,” tulis Funky Matas di media sosialnya, pada Jumat, 10 Februari 2023.

"Dan sementara tato itu sendiri bukan yang terbaik dalam hal kualitas, acara tersebut merupakan tampilan yang menarik dari kemampuan hewan yang sangat cerdas ini."

Ilustrasi monyet.

Photo :
  • www.techtimes.com

Seperti yang dapat Anda bayangkan, eksperimen yang tidak biasa ini menjadi viral secara online setelah video proses penintaan diposting di media sosial. Alih-alih bakal banyak mendapatkan isapan jempol, influencer Venezuela ini justru menimbulkan perdebatan sengit dari unggahan tersebut.

Sementara beberapa memuji Funky Matas karena mendorong batas tato dan menunjukkan kepada dunia betapa cerdasnya seekor monyet, ada juga yang menuduhnya menggunakan hewan itu hanya untuk mencari sensasi atau perhatian belaka.

Meskipun influencer online itu sebenarnya tidak mendapat banyak perhatian untuk aksi terbarunya, tapi dia mengatakan kepada wartawan bahwa semua tindakan pencegahan dan keselamatan dilakukan untuk menjalani proses tato tersebut, termasuk langkah-langkah sanitasi.

Mengenai ide tersebut, mulanya dari Funky Matas yang baru saja bepergian ke Meksiko, dan menemukan seorang pria dengan beberapa monyet peliharaannya. Kemudian, seorang pemilik toko tato yang cukup 'gila' untuk membiarkan hewan tersebut mentato. Setelah satu jam berlatih dengan dua pelatih monyet, kemudian monyet kecil itu pun mendadak jadi seorang seniman tato, dilansir dari Odditycentral.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya