Ganjar dan Pak Bas Bakal Buat Komunitas Rambut Putih, Gus Mus Usul Nama: Golput

Gubernur Jatim Ganjar Pranowo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • Instagram: ganjar_pranowo

VIVA Trending – Gubernur Jawa Timur Ganjar Pranowo membagikan potret keakrabannya dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Instagram pada Kamis 9 Februari 2023.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Ganjar mengaku pada kesempatan tersebut ia dan Pak Bas tengah membahas soal rambut putih alias ‘uban’ yang sama-sama mereka miliki.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Ganjar juga mengatakan terkait hal ini, ia dan Pak Bas berencana bakal membuat komunitas rambut putih nasional. Namun, rencana tersebut terkendala lantaran keduanya kesulitan untuk mencari nama komunitas yang cocok.

Terkait kendala yang mereka hadapi, pria 54 tahun itu meminta kepada followers-nya untuk memberi usulan nama bagi komunitas rambut putih nasional yang digagas oleh dirinya dan Pak Bas.

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

“Saya dan Pak Bas lagi mikir keras nyari nama komunitas rambut putih nasional. Tolong bantu usulan nama dan singkatan yang keren dong,” tulis Ganjar Pranowo di Instagram, Jumat 10 Februari 2023.

Sontak unggahan Ganjar Pranowo tersebut pun menjadi sorotan warganet, terpantau sejak artikel ini dibuat potret Ganjar dan Pak Bas yang sedang bertatapan melempar tawa itu telah disukai lebih dari 64 ribu pengguna Instagram. Tak ketinggalan, sebanyak 2.460 saran dari warganet pun turut membanjiri kolom komentar.

Tampak di kolom komentar, tokoh kenamaan Mustofa Bisri alias Gus Mus turut menyumbang saran. Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang itu mengatakan bahwa nama yang cocok untuk komunitas tersebut yakni “Golput” tulus Gus Mus melalui akun Instagram @s.kakung

Lebih lanjut, beberapa komentar warganet lain mengatakan bahwa mereka tak sabar ingin bergabung dengan komunitas tersebut “Apapun nama komunitasnya, tolong kirimkan form pendaftaran nya,” kata warganet

“KARATAN (KomunitAs RAmbut puTih nAsioNal)” – “KOMUT PUJAKERNAS (Komunitas Rambut Putih Pekerja Keras Nasional.),” –  “Kurap (Komunitas Rambut Putih)” sederet komentar warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya