Heboh, di Wonogiri Makan Tiga Kali Sehari Cukup Rp10 Ribu

Heboh, di Wonogiri makan tiga kali sehari cukup Rp10 ribu
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Seorang pria di media sosial membagikan pengalaman menarik menyangkut biaya hidup yang murah di Wonogiri, Jawa Tengah. Pemilik akun TikTok nandarsaputro itu mengaku dapat makan tiga kali sehari hanya dengan uang Rp 10.000.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

“Hanya di wonogiri dengan uang sepuluh ribu bisa makan tertib, sehari tiga kali,” ujar pemilik video dikutip, Senin 13 Februari 2023

Pasar Dhoplang, Wonogiri

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Tampak dalam video berdurasi dua menit 16 detik tersebut pria yang akrab disapa Ndar itu membuktikan ucapannya. Ia lantas menghampiri seorang ibu penjualan nasi.

Terlihat nasi yang disajikan cukup banyak dengan lauk yang tampak nikmat. Ndar mengaku sebungkus nasi hangat yang ia beli di pagi hari tersebut hanya dihargai Rp2.000 oleh penjualnya.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Lebih lanjut, menjelang siang, dengan sisa uang Rp8.000 Ndar pun membelikan sebagian uangnya nasi pecel. “Nasi pecel limangewu ya bu. Lagi-lagi ini porsinya cukup mengenyankan,” ujarnya

Terakhir, ketika hari sudah menjelang malam, Ndar membelanjakan sisa uang Rp3.000 yang ia miliki ke warung soto, di mana harga satu porsi soto yang dijual hanya dihargai seribu rupiah.

“Ini namanya soto-sewu lur, alias soto satu mangkok itu harganya (seribu rupiah) saja. Walau harganya seribu rupiah, ini muwantep jos,” kat pria tersebut yang langsung memesan tiga porsi

“Kesimpulan, dengan uang sepuluh ribu saja, di Wonogiri sudah bisa makan tertib tigakali sehari,” demikian Ndar.

Sontak video yang dibagikan Ndar pun mendapat berbagai reaksi dari warganet. Terpantau, saat artikel ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 4,8 juta pengguna TikTok serta dipenuhi 14 ribu komentar.

Pasar Dhoplang, Wonogiri

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Beberapa warganet khususnya mereka yang tinggal di Jakarta mengaku terkejut akan hal itu. Namun, sebagian lagi mengatakan tak yakin dengan video tersebut.

“Saya tidak yakin dengan video ini, apakah di sana masih tahun 2010?” celetuk warganet yang tentunya bercanda

“Di Jakarta, kita harus membayar parkir liar Rp10.000, salah satunya di depan Taman Ismail Marzuki,” ungkap warganet

“Apa yg terjadi di sana?, bayangkan di Jakarta, saat Anda parkir motor liar di Jalan Jenderal Sudirman hanya untuk berfoto di Jembatan Pinisi yang ikonik, Anda akan ditodong uang Rp.10.000 walau itu sebentar” ungkap warganet lain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya