MasyaAllah! Korban Gempa Turki Lantunkan 2 Ayat Al Baqarah Ini saat Ditemukan

Korban Gemoa Turki Baca Ayat Albaqarah
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Gempa Turki dan Suriah beberapa waktu lalu disebut menjadi salah satu bencana alam paling dahsyat. Hingga kini, jumlah korban tercatat sebanyak lebih dari 21 ribu jiwa. Tim penyelamat terus mencari korban akibat gempa 7,5 dan 7,8 skala richter itu sampai saat ini.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Penemuan korban sealu jadi secercah harapan dan keajaiban. Seperti penemuan Sersan Osman Firat, pria berusia 47 tahun yang ditemukan di Kahrahmanmaras, Turki.

Warga dan Tim SAR mencari korban gempa di antara reruntuhan gedung di Aleppo, Suriah.

Photo :
  • AP Photo/Omar Sanadiki.
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dilansir dari Egypt Independent,  Direktorat Jenderal Keamanan Turki mengungkap separuh tubuh bagian bawah Osman terhimpit puing bangunan.

Alhasil, Osman terjepit selama 104 jam atau lebih dari 4 hari sebelum ditemukan tim penyelamat. Saat tubuhnya berusaha ditarik dan matanya ditutup oleh tim penyelamat, Osman melafalkan dua ayat terakhir Surat Al-Baqarah.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dua ayat yang dibacanya itu adalah ayat ke-285 dan 286 Surat Al Baqarah yang artinya sebagai berikut:

Ayat 285:
Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Alquran) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata), “ Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya.” Dan mereka berkata, “ Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami Ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat (kami) kembali.”

Ayat 286:
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), “ Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.”

Video yang mengabadikan momen mengharukan tersebut telah mendapat respon ratusan orang hingga sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya