Geger UFO di Langit Alaska, Ditembak Jet Tempur Amerika Langsung Jatuh

Ilustrasi benda asing tak dikenal atau UFO/UAP.
Sumber :
  • CCO

VIVA Trending – Amerika Serikat (AS) menembak jatuh objek terbang tak teridentifikasi atau unidentified flying object (UFO). UFO tersebut ditembakkan saat terbang di langit Alaska.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Dilansir NYTimes, Senini, 13 Februari 2023, jet tempur F-22 milik AS menembak jatuh UFO yang terdeteksi mengudara di langit Alaska kurang dari sepekan setelah jet tempur AS menembak jatuh balon mata-mata China.

UFO Piramida

Photo :
  • U-Report
Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Juru bicara Pentagon, Brigadir Jenderal Patrick Ryder, menyebut jet tempur F-22 itu menembakkan sebuah rudal Sidewinder ke arah objek yang terbang seukuran mobil kecil itu pada Jumat, 10 Februari 2023 waktu setempat.

"Kami tidak tahu siapa yang memiliki objek ini," ucap juru bicara Gedung Putih John Kirby dalam pernyataan terpisah.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Para pejabat AS juga menolak untuk berspekulasi soal objek misterius itu bahkan setelah dilakukan pengamatan selama sehari. Hal itu kemudian memicu pertanyaan soal jenis objek misterius yang membuat para pilot dan intelijen pejabat AS yang sangat mengalami kesulitan untuk mengidentifikasinya.

UFO Tak Berawak

Departemen Pertahanan AS atau Pentagon menyatakan UFO seukuran mobil yang ditembak jatuh di langit Alaska itu tidak berawak. UFO itu terdeteksi di ketinggian yang dinilai berbahaya lalu lintas udara sipil.

Pentagon menyatakan objek misterius itu pertama kali terdeteksi pada Kamis (9/2) waktu setempat dengan menggunakan radar darat. Jet tempur siluman F-35 kemudian dikerahkan untuk penyeledikan lebih lanjut.

Objek misterius itu disebut mengudara di ketinggian 40.000 kaki atau 12.190 meter ke arah timur laut. UFO itu berisiko membahayakan lalu lintas penerbangan sipil.

UFO di sekitar matahari.

Photo :
  • U-Report

Objek misterius itu kemudian ditembak jatuh oleh sebuah rudal Sidewinder yang ditembakkan jet tempur F-22 pada Jumat (10/2) sekitar pukul 13.45 waktu setempat. Lokasi tembakan jatuhnya objek misterius itu ada di lepas pantai Alaska bagian timur laut, tepatnya di atas perairan teritorial AS yang membekukan dekat perbatasan Kanada.

Juru bicara Pentagon Brigadir Jenderal Patrick Ryder mengatakan pilot-pilot jet AS yang mengudara bersisian dengan objek terbang itu mengaktifkan tidak ada manusia di dalam UFO sebelum menembak jatuh objek yang tak dikenal itu. Ryder juga menyatakan objek terbang itu tidak mampu melakukan manuver dan tidak menyerupai pesawat terbang.

"Itu bukan pesawat," tegas Ryder kepada wartawan.

Para pejabat AS menyatakan akan lebih mudah mengevakuasi puing-puing objek itu dari permukaan es dibandingkan perairan laut yang dalam. Menteri Pertahanan (Menhan) Kanada Anita Anand dalam pernyataan terpisah, seperti dilansir CNN Internasionaa, menyatakan dukungan bagi AS untuk menembak jatuh objek terbang yang tidak pernah masuk ke wilayah udara Kanada itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya