Momen KSAD Dudung Duet Bareng Rocker Legend, Ternyata Teman SMA

KSAD Dudung Abdurachman dan Andy Rif
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Kepala Staf angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tampak akrab dengan penyanyi rock legendaris, Restu Triandy atau lebih dikenal dengan Andy Rif. Tampak dalam video yang dibagikan akun Instagram TNI Angkatan darat, keduanya kompak bernyanyi bersama.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Untuk diketahui, Andy Rif dikenal sebagai penyanyi rock yang menjadi vokalis band kenamaan bernama RIF yang merupakan singkatan dari rhythm in freedom. Bersama band tersebut Andy Rif mengawali kariernya di industri musik sejak tahun 1997.

Obrolan Ari Lasso, Andy /rif dan Aryo Wahab

Photo :
  • YouTube/Ari Lasso
Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Bukan cuma menjadi penyanyi yang populer dengan lagu Nikmati aja, Pil Malu hingga Years of Rock. Andy Rif juga sempat menggeluti dunia akting, tercatat ia pernah berlaga pada film Seleb Kota Jogja, Cahaya Kecil dan Wiro Sableng 212.

Nah, dalam video yang diunggah akun Instagram TNI Angkatan Darat tersebut, wajah Andy Rif tampak tak mengalami banyak perubahan, suaranya pun masih sama bagusnya. Melalui video tersebut KSAD Dudung mengatakan bahwa rocker legendaris ini merupakan teman lamanya.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Keduanya dikatakan sempat mengenyam pendidikan yang sama di bangku SMA, diketahui KSAD Dudung sempat bersekolah di SMA Negeri 9 Bandung dan lulus pada tahun 1985. 

Selesai mengenyam pendidikan di bangku SMA, KSAD Dudung melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer Magelang, sementara Andy Rif melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung.

“Rupanya Andy Rif ini teman SMA saya,” ujar KSAD Jenderal Dudung Abdurachman setelah menyanyikan lagu Rumah Kita yang dipopulerkan God bless, dikutip Senin 13 Februari 2023.

Menjawab perkataan Dudung, Andy Rif mengatakan bahwa ia berencana membuat video pendek di TikTok pribadinya. Di mana, kata Andy, video tersebut akan dituliskan satu teks “Duet Bareng KSAD” akan tetapi teks tersebut dicoret dan di bawah tulisan tersebut akan ia tulis “Duet Bareng Temen SMA,”

“Jadi ini saya mau bikin TikTok, foto berdua bapak, nanti ditulis duet bareng KSAD, saya akan coret, tapi yang saya pake, duet bareng-bareng bersama temen SMA,” jelas Andy Rif dan kemudian keduanya tertawa bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya