Pria ODGJ Meninggal Tinggalkan Tas Penuh Uang, Sang Adik Kaget

ODGJ di Depok Tinggalkan Uang Rp 100 Juta
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @depok24jam

VIVA Trending — Baru-baru ini warga Depok dihebohkan dengan penemuan pria  ODGJ yang meninggal dunia di depan pom bensin Grogol, Kelurahan Grogol, Limo Depok, Senin, 13 Februari 2023.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Begitupun dengan adik almarhum, Minah yang mengaku kaget setelah membuka isi tas kakaknya yang penuh dengan uang. Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang meninggal itu bernama Minan Tu'u (70).

Pria (ODGJ) yang meninggal dunia ini diketahui dalam kesehariannya selalu membawa tas ketika keluar rumah. Menurut pengakuan sang adik, ketika membuka isi tas kakaknya ditemukan sejumlah uang. Setelah dihitung ada sekitar ratusan juta rupiah dalam bentuk uang receh.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

ODGJ di Depok Tinggalkan Uang Rp 100 Juta

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @depok24jam

“Itu uangnya dalam tas, Taunya pas udah meninggal dan dibongkar tasnya. Isinya uang terus dibuka ramai-ramai. Ternyata duit banyak banget dan setelah dihitung ramai-ramai, banyak banget,” kata Minah, yang merupakan adik Minan, Selasa (14/2).

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Minah mengungkapkan jika dirinya kaget dan terkejut melihat penemuan uang yang ada di dalam tas kakaknya tersebut. Bahkan ketika sedang menghitung Minah mengaku sampe capek, karena jumlah uang yang ada di tas kakaknya cukup banyak. 

“Dihitung duit receh yang ribuan, gopean, gocengan ada 100 juta. Itu yang receh logam belum kehitung. Saya nggak ikut ngitung, capek,” ujar Minah.

Karena kaget dengan jumlah uang tersebut, Minah mempunyai rencana akan mempergunakannya untuk tahlilan almarhum. Lalu juga rencananya akan digunakan untuk membuat makam Minan serta sisanya nanti untuk disumbangkan ke anak yatim. 

“Nanti buat 7 harian, 40 hari, kurban almarhum, bikin rumah makom. Kalau ada lebih buat sumbangin ke masjid untuk dia (almarhum) di akhirat,” tutur Minah. 

Minah sendiri mengaku tidak ingin menggunakan uang yang ada di dalam isi tas almarhum kakaknya, Karena sudah ikhlas merawat kakaknya selama ini. 

“Saya iklas ngerawat dia,” pungkasnya.

Semasa hidupnya almarhum ini tinggal bersama adiknya, Minah di Gang H. Konim RT 005/001, Kelurahan Grogol, Limo Depok. Almarhum Minan diurus oleh adiknya sejak orang tuanya meninggal dunia. Menurut warga sekitar Minan dikenal baik dan tidak suka mengganggu orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya