Viral Khofifah Terpeleset di Jembatan Kaca Gunung Bromo

Khofifah terpeleset di jembatan kaca Gunung Bromo yang viral
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Trending - Sebuah video yang menggambarkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpeleset saat menikmati jembatan kaca di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, viral di media sosial. Hingga Kamis, 16 Februari 2022, kehebohan momen tersebut masih ditonton banyak orang di dunia maya.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Salah satu potongan video yang beredar diunggah akun Mak-News di Snack Video. Dalam video, terlihat Khofifah berjalan di jembatan kaca didampingi beberapa pejabat setempat. Nah, saat berjalan itulah Khofifah terlihat terjatuh, diduga karena terpeleset.

Khofifah terpeleset di jembatan kaca Gunung Bromo

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial
Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Sayangnya, saat Khofifah sampai di tengah jembatan, ia sempat terpeleset. Sebab, kondisi gerimis yang membuat jembatan licin. Dengan sigap, beberapa orang yang menemani langsung membantu orang nomor 1 Jawa Timur itu," narasi ditulis dalam video tersebut.

Jembatan kaca di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) itu berada di Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Jembatan kaca tersebut merupakan ikon wisata baru di kawasan Gunung Bromo. 

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Khofifah saat menikmati jembatan kaca di kawasan Gunung Bromo

Photo :
  • Nur Faishal (Surabaya)

Khofifah datang ke sana untuk menikmati jembatan kaca pada Rabu, 15 Februari 2023. Ia ingin menikmati sekaligus memperkenalkan wahana baru tersebut ke khalayak ramai, sebelum betul-betul diluncurkan. Sebab, diyakini jembatan kaca tersebut bakal menjadi primadona baru di kawasan wisata Bromo, Jawa Timur.

Jembatan tersebut  membentang sepanjang 120 meter dan lebar 1,8 meter  serta tinggi 80-100 meter. Saat ini, Jembatan Kaca tersebut tinggal menunggu proses finishing tepatnya di kaki pondasi di kedua ujung jembatan sehingga belum bisa dinikmati oleh wisatawan secara terbuka. 

Khofifah saat menikmati jembatan kaca di kawasan Gunung Bromo

Photo :
  • Nur Faishal (Surabaya)

Beragam spot foto sudah disiapkan guna memanjakan wisatawan di jembatan tersebut nantinya. "Jembatan Kaca ini merupakan karya putera puteri anak bangsa yang dikomandani oleh Kementerian PUPR yang bisa tetap mempertahankan keindahan Gunung Bromo sekaligus tetap bisa mempertahankan daya dukung alam dan daya dukung lingkungan," kata Khofifah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya