Viral Aksi Heroik Polisi Gagalkan Pembakaran Ruko di Manado

Pelaku yang ingin membakar ruko di Manado
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Trending – Viral di media sosial aksi heroik anggota Polri yang berhasil menggagalkan pembakaran di salah satu kompleks ruko. Menurut informasi, aksi kepahlawanan itu dilakukan oleh anggota polisi yang bertugas di Polda Sulawesi Utara (Sulut). Peristiwa menegangkan itu pun terjadi di Kota Manado, Sulut.

Sempat Jualan Takjil, Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' Kembali Ditangkap Polisi

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria memakai helm proyek berwarna kuning memasuki ruko tersebut dengan menuangkan bahan bakar. Sontak, para karyawan dalam ruko itu panik dan histeris melihat aksi brutal pria tersebut.

Tak sampai di situ, pria brutal itu kemudian menyuruh semua orang dalam ruangan tersebut untuk keluar dan mengancam akan segera membakar ruko tersebut. Namun tak lama berselang, muncul seorang pria yang merupakan anggota Polri Polda Sulut dengan mengenakan helm langsung melawan pria brutal itu. Beruntung, pria brutal tersebut akhirnya berhasil diamankan oleh polisi setelah berduel dengan tangan kosong.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Pelaku diamankan polisi dari Polda Sulut

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Aksi heroik Anggota Polda Sulut yang terekam CCTV itu pun kini menjadi viral di jejaring media sosial dan mendapat banyak apresiasi oleh masyarakat.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

"Terekam CCTV aksi heroik anggota Polri  Polda Sulut yang menggagalkan pria yang hendak membakar di salah satu kompleks ruko Manado," tulis akun dalam video yang beredar.

Menanggapi aksi heroik yang viral itu, Katim Resmob Polda Sulut, Aipda Herry Panila menjelaskan. Dia menuturkan, jika awalnya Tim Resmob Polda Sulawesi Utara menerima laporan bahwa ada seorang pria akan melakukan percobaan pembakaran ruko di kantor perusahaan PT Bahan Harmoni Kencana, pada Rabu 15 Februari 2023.

Berangkat dari laporan itu, anggota langsung ke lokasi dan mencoba menenangkan dengan negosiasi. Namun karena pelaku terus melawan, akhirnya dilakukan perlawanan balik dengan duel tangan kosong dan berhasil mengamankan pelaku.

"Jadi begitu laporan diterima. Tim Resmob segera menuju ke TKP dan langsung mengamankan pelaku tersebut, serta barang bukti, untuk dibawa ke Polsek setempat atau di Malalayang," ujar Panila dalam keterangannya, Jumat 17 Februari 2023.

Panila membeberkan, jika terduga pelaku merupakan sopir truk bernama Sonny Maengkom. Dia merupakan warga lobu II Kecamatan Toluwaan, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pria 53 tahun itu nekat melakukan pembakaran dengan cara menuangkan Pertalite di dalam kantor tersebut lantaran sakit hati. Dia mengaku kecewa karena antrean bongkar muatan seharusnya menjadi gilirannnya namun didahulukan truk lain.

"Pelaku mengaku kecewa makanya nekat melakukan perbuatan tindak kriminal itu. Kekecewaan itu dia rasakan karena antrean bongkar muat ada yang didahulukan," jelasnya.

Hingga kini, pria yang kesehariaanya sebagai sopir truk itu kini telah ditahan di Polsek Malalayang, Kota Manado guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya