Viral Mahasiswa di Yogya Kompak Pakai Seragam SMA Selama Perkuliahan

Viral Mahasiswa di Jogja Kompak Pakai Seragam SMA Selama Perkuliahan
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Mahasiswa dari salah satu universitas di Yogyakarta kompak mengenakan seragam sekolah menengah atas (SMA) selama mengikuti perkuliahan. Momen tak biasa itu viral di media sosial Sabtu, 18 Februari 2023.

Serikat Pekerja Sebut Banyak Dosen Digaji di Bawah UMR 

Tampak dalam video yang dibagikan pertama kali oleh akun TikTok Kiwiikiaaaw, memperlihatkan suasana kelas yang dipenuhi mahasiswa. Jika umumnya mahasiswa mengenakan baju bebas, lain halnya dengan yang satu ini.

Viral Mahasiswa di Jogja Kompak Pakai Seragam SMA Selama Perkuliahan

Photo :
  • TikTok
Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Mereka justru memakai seragam yang umumnya dikenakan siswa SMA. Tak hanya itu, beberapa mahasiswi yang mengenakan hijab juga kompak membuat model kerudung sederhana sesuai peraturan sekolah.

Dalam video berdurasi 36 detik itu tidak didapati dari mereka yang mengenakan pakaian bebas, semua benar-benar kompak memakai warna putih abu-abu beserta logo organisasi siswa intra sekolah (OSIS) yang terpampang di dada.

Dana Otsus Papua Dioptimalkan untuk Pembangunan Fisik Pendidikan dan SDM

Seakan tak menyangka dengan kejadian itu, seorang dosen yang bakal mengisi kelas pun sempat dibuat terkejut melihat seluruh mahasiswanya tampil di luar kebiasaan. Niat mau masuk kelas, dosen berpakaian batik itu malah kembali menutup pintu.

Di akhir video, mereka pun mengabadikan momen unik tersebut dengan foto bersama. Hingga kini video tersebut berhasil menyita perhatian warganet. Terbukti, sejak artikel ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 1,1 juta kali dan dipenuhi 1458 komentar.

Beberapa warganet mengatakan bahwa hal ini dapat menginspirasi mereka membuat kegiatan serupa di kampus. Beberapa lagi mengaku menyesal mengapa sejak masa kuliah dulu tak pernah tercetus ide demikian.

“Wah mantep nih lewat FYP, jadi bisa niru, keren sih nih idenya wkwkw,” komentar salah seorang warganet  

“Gua udah gak kuliah, masa iya mau ngelakuin hal kek gini di kantor kan galucu, dari dulu gapernah kepikiran,” balas yang lain

“Kalo yang gak tau dikira anak SMA lagi kunjungan ke kampus,” balas warganet – “seru kelasnya kompak gini,” timpal yang lain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya