Sultan Akhyar Mandi Lumpur Maksa Minta Gift Singa Buat Bayar Utang di Bank

Sultan Akhyar Mandi Lumpur
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Sultan Akhyar baru-baru ini mengaku sedang berada di situasi sulit setelah konten mandi lumpurnya dilarang. Akibat hal tersebut pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengaku sedang dikejar oleh bank karena terlilit hutang.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

“Saya mau bayar bank hari ini juga, tadi saya sudah ditagih sama bank, gara-gara kalian pendapatan saya sehari 6 juta perhari itu ditahan jadinya,” kata Sultan Akhyar Mandi Lumpur, dilansir dari unggahan akun Instagram nyinyir_update_official, Senin 20 Februari 2023.

Nenek Raimin dan Sultan Akhyar yang lakukan live TikTok sambil mandi lumpur

Photo :
  • YouTube
Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Untuk diketahui, sebelumnya nama Sultan Akhyar sempat ramai menjadi perbincangan hangat lantaran konten kontroversi yang ia buat di TikTok. Dengan tega ia memanfaatkan lansia untuk ‘ngemis online’ dan memintanya berendam di kubangan lumpur.

Jelas, konten tersebut ramai mendapat kecaman dari banyak pihak khususnya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Melalui kuasanya Kominfo memerintahkan TikTok untuk mem-banned konten milik Sultan Akhar.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Selain Kominfo, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini juga menyoroti konten mandi lumpur Sultan. Bahkan, Risma mengultimatum seluruh konten ‘ngemis online’ sejenis dilarang di Indonesia.

Akibat hal itu, kini Sultan Akhyar mengaku pendapatnnya yang semula besar perlahan mulai menyusut. Bahkan, kata dia, lantaran pelarangan kontennya itu, ia harus terlilit hutang di bank.

Meski sudah mendapat ultimatum dari Mensos. Melalui siaran langsung terbarunya Sultan Akhyar tetap melakukan aksi ‘ngemis online’. Namun, kali ini ia sudah tak melibatkan lansia dan kubangan lumpur melainkan hanya tampil seorang diri di depan kamera.

Masih dari unggahan Instagram nyinyir_update_official, tampak Sultan Akhyar memaksa para penonton live-nya untuk memberikan gift singa. Seperti diketahui gift singa merupakan hadiah yang memiliki harga cukup mahal di TikTok.

Diketahui gift singa memiliki harga 29.999 koin di mana satu koin yang di jual TikTok memiliki harga Rp250 rupiah. Jika dirupiahkan, harga gift singa di Tiktok berkisar kurang lebih Rp6-7 juta.

Lebih lanjut, dalam live tersebut, pria muda itu juga marah lantaran banyak follower-nya yang justru memberikan ia gift mawar. Hal itu, kata dia, sama dengan menginjak harga dirinya.

“Minimal (memberi gift) singa 20, itu baru saya mau. Jangan kirim gift mawar, itu sama saja kamu menginjak-nginjak kepala saya. Saya hanya ingin kalian kirimkan (gift) singa sekarang juga, detik ini, tidak ada nego-nego lagi,” demikian Sultan Akhyar Mandi Lumpur

Sultan Akhyar

Photo :
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya