Viral Bocah 4 Tahun Asal Malaysia Meninggal Dunia Usai Umrah, Banyak Tanda Sebelum Kepergiannya

ilustrasi meninggal dunia
Sumber :
  • U-Report

VIVA Trending – Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan kisah haru yang datang dari seorang bocah perempuan berusia 4 tahun asal Malaysia. Bocah berusia 4 tahun ini diketahui bernama Nur Alesha Ammara Mohamad Amirul.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Ammara baru saja membuat haru seluruh jemaah yang melakukan ibadah umrah di Tanah Suci pada awal Februari ini. Bagaimana tidak, bocah polos nun lugu ini dikabarkan meninggal dunia di Madinah, usai dirinya melakukan ibadah umrah.

Sungguh cara meninggal dunia yang begitu diidam-idamkan seluruh umat Muslim, berpulang ke pangkuan Allah SWT dalam kondisi usai melaksanakan ibadah umrah. Sontak saja kepergian bocah menggemaskan ini lantas meninggalkan duka dan keharuan bagi banyak orang, khususnya para jemaah yang tengah melakukan ibadah di Tanah Suci.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Bocah 4tahun meninggal

Photo :

Melansir laman Mstar, ayah dari Nur Alesha Ammara Mohamad Amirul yakni Mohamad Amirul Zulkafly, baru-baru ini membagikan kisah haru tentang kepergian putri tercintanya yang meninggal secara tiba-tiba usai melaksanakan ibadah umrah pada 4 Februari 2023.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Menurut penuturan sang ayah, rencana pergi melakukan ibadah umrah sebenarnya sudah dilakukan tiga tahun yang lalu. Namun dikarenakan terhalang adanya pandemi Covid-19, rencana tersebut pun akhirnya tertunda. 

Namun rupanya, ada rencana indah lainnya yang sudah dipersiapkan Allah SWT untuk keluarga Mohamad Amirul Zulkafly ini. Pasalnya, secara tidak sengaja, keluarga kecil ini akhirnya bisa dipanggil untuk menunaikan ibadah umrah bertepatan dengan hari ulang tahun buah hati tercintanya yang bernama Alesha.

Di awal Februari kemarin, Alesha baru saja bertambah usia yang keempat tahun. Di sisi lain, menurut penuturan sang ayah Mohamad Amirul Zulkafly, Alesha lah yang paling bersemangat untuk mengajak kedua orang tuanya untuk pergi ke Tanah Suci.

Entah kebetulan atau tidak, namun rupanya Allah SWT telah merancang takdir indah yang sedemikian rupa untuk keluarga Mohamad Amirul Zulkafly di awal Februari 2023 kemarin. Pasalnya, tepat di hari ulang tahunnya itu sang putri tercinta bernama Alesha justru menutup usia, usai dirinya selesai menunaikan ibadah umrah.

Bocah 4tahun meninggal

Photo :

"Dia yang paling semangat pergi ke tanah suci, ternyata Allah telah merancang takdir indah untuknya, meninggal selepas menunaikan umroh," kata Amirul dalam laman Mstar.

Awalnya, Amirul menceritakan bahwa ia dan keluarga kecilnya tersebut pada tanggal 11 Februari 2023 pergi untuk mengunjungi Masjid Nabawi dan tempat bersejarah lainnya yang berada di sekitar lokasi. Nah, pada saat dirinya dan keluarganya memutuskan untuk berziarah ke pemakaman Baqi, Alesha pun sudah mulai menunjukkan perubahan dalam dirinya yang berbeda dari biasanya.

Putri tercintanya ini yang dikenal begitu aktif dan ceria, tiba-tiba saja mendadak berubah menjadi pribadi yang manja terhadap sang ayah. Di mana, dirinya kerap meminta untuk sang ayah menggendongnya.

Hingga akhirnya sepulangnya dari ziarah itu, Amirul mengaku jika anaknya tersebut mendadak mengalami demam hingga menggigil. Sontak saja melihat buah hatinya tiba-tiba sakit hingga demam pun lantas membuat ayah dan ibunya panik dibuatnya. Alesha pun langsung dilarikan ke RS dengan dibantu beberapa petugas. 

Bocah 4tahun meninggal

Photo :

Saat itu, dokter berpesan kepada Amirul yang merupakan orang tua dari Alesha agar bisa ikhlas. Mengingat, kondisi anaknya tersebut tidak menunjukkan reaksi yang lebih baik, melainkan kritis.

Mendengar pernyataan sang dokter pun, lantas membuat Amirul putus asa dan pasrah dengan kondisi yang menimpa buah hatinya ini. Amirul pun lantas, menggelar doa bersama di Masjid Nabawi untuk meminta pertolongan pada Allah SWT untuk kesembuhan putrinya tersebut.

Namun mengejutkannya, di momen saat dirinya tengah menggelar doa di Masjid Nabawi, ia harus mengalami peristiwa aneh yang tak biasa. Dan menurut penuturan ayah dari Alesha, ini merupakan salah satu sebuah pertanda. Di mana pada saat Amirul sedang sibuk membaca Yasin, sontak saja ada burung merpati datang, dan kemudian hinggap lalu berjalan ke arahnya.

Sejak saat itu firasat tak enak pun mulai dirasakan oleh Mohamad Amirul  Zulkafly. Hingga tepat pada hari kasih sayang yang jatuh 14 Februari 2023 ini, sang putri tercinta Alesha dinyatakan telah meninggal dunia lantaran mengalami infeksi bakteri di otaknya.

Bocah berusia 4 tahun inipun harus dikebumikan pada 15 Februari 2023, di mana pada hari itu juga bertepatan dengan jadwal kepulangan Amirul dan keluarga ke Malaysia.

Mengutip laman Instagram @indozone.id pada Rabu, 21 Februari 2023, Amirul mengaku jika dirinya sangat terharu. Bagaimana tidak? Kepergian Alesha begitu diidam-idamkan oleh semua umat Muslim. Pasalnya dia dikebumikan di dekat makam-makan para rasulullah. 

Amirul juga mengaku dirinya sangat senang sekaligus terharu, lantaran banyak orang yang ikut menyolatkan dan menghadiri proses pemakaman buah hatinya itu. Kendati berat melepas kepergian Alesha, Amirul mengaku dirinya dan istrinya bersyukur lantaran sang putri tercinta berpulang selepas menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

"Jika sebelum ini datang ke Madinah dapat menziarah makam Rasulillah, tapi sekarang ada juga pusara anak," tandas sang ayah Amirul, yang mengutip dari laman Instagram Indozone.id pada Rabu, 21 Februari 2023 ini.

Sontak saja kepergian bocah berusia 4 tahun ini pun lantas meninggalkan duka dan membuat banyak orang terharu mengetahui kisahnya yang sudah menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci. Mengetahui kisah bocah cantik nun menggemaskan ini pun, sontak membuat warganet turut mendoakan kepergian Alesha.

"Anak kecil, meninggalnya di mekah pas umrah. Insyaallah masuk surga. Btw itu anaknya langsung dimakamkan di sana ya bukan dibawa ke malaysia?"kata lainnya.
"Surga tempatmu dek," tutur lainnya.
" jalur FAST TRACK ke surga," kata pengguna Instagram lainnya.
"MaasyAllaah...umrah tertunda...bgtu berangkat langsung dpt inves surga..." tulis lainnta.
"Masyaa Allah dikebumikan di tanah baqi' bersama dengan istri anak cucu sahabat Rasulullah, indah banget cara mu kembali dekkk. Allah semoga kita juga husnul khatimah nnti. Surga untukmu de in syaa Allah, alfatihah," tulis warganet.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya