Klarifikasi Hotman Paris Soal Timnya Ditegur Hakim dalam Perkara Teddy Minahasa

Hotman Paris
Sumber :
  • IG @hotmanparisofficial

VIVA Trending – Diberitakan pada baru-baru ini bahwa kubu kuasa hukum Mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa dalam sidang perkara peredaran narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditegur oleh hakim

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Kuasa hukum Teddy Minahasa tersebut pun mengarah kepada pengacara kondang Hotman Paris. Hal itu lantaran tim kuasa hukum Teddy melakukan protes terhadap keberatannya pada saat gilirannya belum dipersilahkan memberikan keterangan.

Tim kuasa hukum yang dipimpin Hotman Paris diduga langsung menyerobot pertanyaan jaksa kepada saksi dengan beralasan keberatan atas pertanyaan itu. Hakim pun kemudian langsung mengingatkan soal aturan mengeluarkan pihak yang tidak tertib di ruang sidang berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). 

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Klarifikasi Hotman Paris

Hotman Paris

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Namun, berita tersebut dibantah oleh Hotman Paris melalui klarifikasi yang dibuat dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial. Sebelumnya ia menjelaskan terlebih dahulu bahwa tim kuasa Teddy Minahasa berasal dari tiga kantor pengacara yang berbeda. 

“Itu berita tidak benar, yang benar fakta kejadiannya adalah bahwa tim kuasa hukum dari Teddy Minahasa itu ada tiga kantor pengacara. Satu kantor pengacara Hotman Paris, yang kedua tim pengacara Ronal, yang ketiga tim pengacara dari MHP atau Faisal,” jelas Hotman, dikutip dari akun @hotmanparis_fans di TikTok pada Selasa, 21 Februari 2023. 

Ia juga menjelaskan apa yang membuat hakim menegur tim kuasa hukum Teddy Minahasa dan juga bahwa bukan tim dari kantor pengacaranya lah yang ditegur oleh hakim, melainkan tim dari kantor pengacara lain. 

“Yang terjadi adalah bahwa hakim marah sama Faisal bukan sama Hotman Paris. Kenapa hakim marah sama Faisal? Karena Faisal tiba-tiba mengajukan keberatan atas pertanyaan jaksa yang cenderung diulang-ulang dan sudah ditanyakan sebelumnya,” ungkap Hotman Paris.

“Dan Faisal itu bukan dari kantor pengacara Hotman Paris, punya kantor pengacara sendiri dan yang dilakukan pun hanya sebatas karena dia menyela jaksa protes atas pertanyaan jaksa dan itu sering terjadi dalam menja perkara,” lanjutnya. 

Hotman Paris

Photo :
  • IG @hotmanparisofficial

Hotman Paris merasa bahwa banyak yang ingin menjatuhkannya di luar sana dan menganggapnya sebagai musuh. Sehingga dengan berita yang beredar mereka sangat senang jika Hotman disalahkan. 

“Tapi yang pasti untuk musuh-musuh gua yang langsung dengan itu yang dimarahin oleh hakim bukan Hotman Paris dan juga bukan asisten Hotman Paris, melainkan dari kantor pengacara lain yang kemudian juga satu tim dari kantor pengacara MHP atau Faisal,” ucap Hotman. 

“Jadi musuh-musuh saya yang selalu ingin agar Hotman jatuh jangan senang dulu. Hotman itu pintar nanya pun selalu sopan tapi berbobot,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya