Viral! Aksi Bupati Kendal Dico Ganinduto Nyambi Jadi Karyawan Minimarket

Aksi Dico Ganinduto Nyambi Jadi Karyawan Minimarket
Sumber :
  • Instagram: Dico Ganinduto

VIVA Trending - Bupati Kendal Dico Ganinduto nyambi menjadi kasir di salah satu minimarket viral di media sosial. Hal tersebut ia bagaikan di akun Instagram pribadinya.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Dico Ganinduto menjadi kasir minimarket bulan tanpa tujuan. Ia mengajak para pengunjung minimarket untuk membeli produk asli Kendal. Hal tersebut untuk memajukan UMKM asli kendal.

Aksi Dico Ganinduto Nyambi Jadi Karyawan Minimarket

Photo :
  • Instagram: Dico Ganinduto
Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Dalam video tersebut terlihat Dico Ganinduto menggunakan Id pengenal , namun tidak menggunakan seragam minimarket. Ia tampak kewalahan melayani ibu-ibu yang hendak membeli, ia juga sesekali bercanda dengan pengunjung.

"Bupati nyambi kasir melayani pembeli di Alfamart, karena sekarang seluruh Alfamart di Kendal ikut membantu menjualkan produk-produk UMKM asli Kendal," kata Dico Ganinduto  dilansir akun Instagram pribadinya, Selasa 28 Februari 2022.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

"Alhamdulillah, ini menjadi sarana baru jenengan meningkatkan pendapatan melalui berjualan produk-produk UMKM khas Kendal. Semoga semakin semangat berbisnis UMKM," lanjutnya.

Dalam ungguhanya, ada sekitar lebih dari lima produk UMKM asli Kendal dipampang di minimarket. Ada beberapa jenis makanan serta cemilan yang terpajang.

Atas aksinya tersebut yang menyamar menjadi karyawan minimarket, Instagram Bupati Kendal tersebut dibanjiri berbagai komentar, sebagai berikut:

"Masyarakat diarahin untuk mengajukan sertifikasi halal produknya pak , saya siap membantu, karena umkm kendal masih sedikit sekali yang mengajukan sertifikasi Halal produknya terimakasih."

"Mas bupati itu bagaimana syaratnya untuk warga kami yang mempunyai produk UMKM bisa masuk di Alfamart ?? Ada kriteria khusus tidak ??"

"Ya Alah baru kali ini selama aku hidup di kota kendal ada bupati kendal @dicoganinduto bener mau bantu mengembangkan umkm kendal semangat terus pak dico,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya