Pangling, Sri Mulyani Sempat Tak Kenali Gibran Rakabuming Raka Saat di Solo

Pangling, Menkeu Sri Mulyani Sempat Tak Kenali Sosok Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati baru saja melakukan kunjungan kerja ke daerah Jawa Tengah. Namun, dengan banyaknya masalah yang harus ia hadapi baru-baru ini dan tentu pekerjaan yang tidak sedikit, membuat Sri Mulyani tampaknya "tak fokus". 

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Hal ini terekam dalam video saat ia sedang melakukan peninjauan pembangunan jalan tol Solo-Jogja. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat tak mengenali putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga Walikota Solo.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Pangling, Menkeu Sri Mulyani Sempat Tak Kenali Sosok Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • TikTok

Momen Sri Mulyani mengaku pangling dengan Gibran yang juga merupakan Wali Kota Solo ini terekam dalam video yang viral di media sosial TikTok @infoseputarpresiden. 

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Dalam video tersebut, seorang netizen mengambil sebuah potongan video ketika Sri Mulyani menyapa para pejabat mulai dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hingga Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono. 

Tarlihat dari video yang dibagikan, Menteri PUPR yang akrab disapa Pak Bas itu bahkan sempat dua kali menunjuk Gibran saat bicara dengan Sri Mulyani, seolah memberi kode.

Pangling, Menkeu Sri Mulyani Sempat Tak Kenali Sosok Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • TikTok

Pada akhirnya Sri Mulyani baru ingat dengan Gibran dan mengatakan bahwa dirinya pangling melihat Gibran. "Pak Gibran, pangling saya, kulonuwon Pak," ucap Sri Mulyani seraya menyapa, yang langsung dibalas anggukan kepala oleh Gibran.

Hal ini tentu menimbulkan perbincangan di media sosial. Banyak yang mengatakan bahwa Sri Mulyani tengah banyak pikiran karena kasus yang menyangkut salah satu pejabat pajak, di bawah kementriannya. "Buk Sri kaya banyak pikiran ya, jadi nggak fokus. Pasti karena kasus Rafael Alun ama anaknya itu," tulis netizen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya