Gegara Hasil Ngamen Sedikit Bocah Disiksa Nenek di Angkot, Badan Penuh Luka

Gegara Hasil Ngamen Sedikit Bocah Disiksa Nenek di Angkot, Badan Penuh Luka
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Cuplikan video menampilkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh wanita lansia terhadap bocah di sebuah angkutan kota (angkot) di Kota Padang, Sumatera Barat, viral di media sosial Jumat, 3 Maret 2023.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Dalam video yang diunggah pertama kali oleh akun Instagram matarakyat_sumbar tampak wanita lansia atau nenek-nenek sedang duduk bersebelahan dengan seorang bocah. Diketahui video tersebut direkam oleh warga yang juga berada satu angkot dengan keduanya.

Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino bersama bocah yang disiksa neneknya di angkot

Photo :
  • Instagram
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Meski dikelilingi banyak orang, nenek itu tampak tak menghiraukan dan tetap menyiksa bocah malang itu dengan cara dicubit, dijambak dan dipukul.

Bocah itu hanya mampu menahan rasa sakit yang diterimanya dari sang nenek. Sesekali ekspresi wajahnya meringis dan sekuat tenaga menahan agar air matanya tak jatuh.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Aksi penyiksaan tersebut terus berlanjut sepanjang durasi video selama satu menit. Selain mencubit, menjambak dan memukul, lansia itu juga menyentakkan kakinya ke bagian wajah bocah yang sudah tak berdaya itu.

Nenek ditangkap Polisi

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino mengatakan bahwa anggotanya telah mengamankan wanita lansia yang ada di dalam video viral itu. Dia mengungkap, perempuan tua itu merupakan nenek kandung dari bocah tersebut.

“Perempuan ini nenek kandungnya,” ujar Afrino kepada awak media, Jumat 3 Maret 2023.

Afrino membeberkan sementara dugaan penyiksaan yang dilakukan nenek terhadap cucunya lantaran bocah itu hanya sedikit mendapatkan uang hasil mengemis.

“Anak ini sering disuruh minta-minta sedekah, ngemis. Dapat sedikit uangnya (neneknya) marah. (Sekalipun) anak ini capek, dia tetap disuruh, kalau menolak, dipukul,” tambahnya

Saat ini, kata dia, bocah tersebut memang tinggal bersama neneknya. Sementara kedua orang tua korban berada di Pekanbaru. “(Saat ini) kami masih melakukan proses pemeriksaan terhadap neneknya,” demikian Afrino

Kondisi sang bocah

Dalam video lainnya yang diunggah akun Instagram matarakyat_sumbar, tampak kondisi tubuh bocah malang itu dipenuhi bekas-bekas luka penyiksaan, mulai dari area perut, tangan hingga punggung.

Nenek yang menyiksa bocah di angkot Padang Sumatera Barat

Photo :
  • Instagram

Kini bocah tersebut sudah diamankan di Polsek Koto Tangah dan dalam pengawasan AKP Afrinto. Tampak dalam video itu, sang nenek juga berada di lokasi. Dia sedang dinasehati dan diintrogasi oleh Afrinto terkait aksi peyiksaan yang dilakukannya.

“Tau tidak apa yang ibu lakukan itu salah. Ada lagi tidak anak-anak yang ibu pukul lagi? Atau hanya dia sendiri saja? Di mana lagi selain di pasar (mengemisnya)? Apa ke warung-warung?” tanya Afrinto dan hanya dibalas gelengan kepala oleh lansia itu.

Di akhir video juga tampak seorang laki-laki yang diduga ayah dari bocah tersebut sedang berbicara dengan Afrinto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya