Viral Video Gubernur NTT saat Ditanya Masuk Sekolah Jam 5.30 Pagi: Kau Celup!

Gubernur NTT Viktor Laiskodat
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Trending - Sebuah video jawaban Gubernur NTT Viktor Laiskodat kepada wartawan terkait kebijakan masuk sekolah menjadi jam 5.30 pagi viral di media sosial yang mengundang pro dan kontra.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Dalam video viral itu Gubernur NTT Viktor Laiskodat tampak antara emosional atau bercanda meladeni pertanyaan wartawan. 

Saat itu wartawan menanyakan rujukan apa yang dipakainya mencetus aturan masuk sekolah di pagi buta untuk sejumlah SMAN dan SMKN di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

SMAN 2 Kupang Masuk Jam 5 Pagi

Photo :
  • Jo Kenaru (NTT)

“Apakah ada dasar hukumnya terkait kebijakan tersebut,” tanya wartawan ke Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang sedang berjalan.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

“Ha? Dasar hukum? kau pikir sendiri,” balas Viktor Laiskodat sambil menunjuk ke arah si penanya.

“Kau pun pagi-pagi datang-datang dasar hukum nanti kau celop di situ nanti," sambung Viktor Laiskodat sambil menunjuk ke arah tanah berlumpur yang berada di samping kakinya. 

Mendengar jawaban tersebut, terdengar suara dari perekam video terkekeh dan bahkan menyampaikan terima kasih kepada Laiskodat yang terus melenggang jalan ke depan bersama rombongan.

Sontak video viral itu mengundang komentar netizen. “...Gubernur sok sejajar dengan presiden dengan menteri. Setiap keputusan harus ikut.  Kalau tidak ikut maka terancam dipindahkan atau diganti. Kalau banyak bertanya nanti kena celup?” ujar akun Arthur Rini.

Belakangan diketahui bahwa video yang beredar luas tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Gubernur NTT Viktor Laiskodat di SMA Negeri 6 Kupang pada Jumat pagi, 3 Maret 2023.
 
Sekolah tersebut merupakan salah satu dari 10 sekolah yang melaksanakan uji coba jam masuk sekolah menjadi jam 05.30 dari sebelumnya jam 05.00 WITA. (Jo Kenaru/tvOne/NTT)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya