Selamatkan Anak 5 Tahun Tenggelam, 3 WNI Dapat Penghargaan dari Kepolisian Jepang

3 WNI di Jepang Dapat Penghargaan dari Kepolisian
Sumber :
  • Twitter: @Otaku_Anime_Ind

VIVA Trending - Tiga WNI (Warga Negara Indonesia) mendapatkan penghargaan dari kepolisian Jepang atas aksi heroiknya setelah menyelamatkan anak berusia lima tahun yang tenggelam. Atas kejadian tersebut menjadi viral di media sosial.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

Dilansir akun Twitter @Otaku_Anime_Ind, Senin 6 Maret 2023. Dalam keterangan akun tersebut bahwa Tiga Warga Negara Indonesia berhasil menyelamatkan anak berusia lima tahun yang tenggelam di sebuah kolam.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

"Kepolisian Jepang memberikan penghargaan kepada Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) atas aksi heroiknya menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam. Tiga WNI ini bernama Nazir Zanari, Adi Renaldi dan Romadi. Mereka WNI yang bekerja di di daerah Daisen," tulis akun tersebut.

"Mereka awalnya sedang dalam perjalanan pulang dimana Adi tiba-tiba melihat sebuah objek merah yang bergerak di kolam dengan 2 anak yang berdiri di atas tanggul," lanjut akun tersebut

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Adi pun langsung menyadari jika objek tersebut adalah Manusia, dengan sigap Adi, Nazir dan Romadi langsung menyelamatkan bocah tersebut," pungkas akun tersebut.

Dalam ungguhnya akun tersebut, ketiganya memperlihatkan cara untuk menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam. Mereka saling berpegang tangan untuk bisa menyelamatkan anak tenggelam tersebut.

3 WNI di Jepang Dapat Penghargaan dari Kepolisian

Photo :
  • Twitter: @Otaku_Anime_Ind

Dalam akun tersebut diketahui, ketiga WNI tersebut bekerja sebagai Tottori di Jepang. Atas kejadian tersebut, Ia langsung dipanggil oleh pihak kepolisian setempat untuk mendapatkan penghargaan dari kepolisian Jepang.

Selain itu, mereka langsung di wawancara oleh media setempat. Ketiganya pun menunjukkan lokasi dimana anak berusia 5 tahun tersebut tenggelam. Setelah mendapatkan sertifikat, mereka langsung berfoto bersama dengan para petinggi kepolisian setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya