Lagi Salat Jumat, Kuda Delman Milik Kakek 77 Tahun di Semarang Dicuri

Aksi maling kuda delman di Semarang terekam CCTV
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Cuplikan video hasil rekaman CCTV memperlihatkan seekor kuda sekaligus delmannya dibawa kabur pencuri di Kota Semarang, Jawa Tengah viral di media sosial.

Viral Pasangan Mesra-mesraan di Mobil Sewaan Kena Tilang Elektronik, Rental Mobil Merugi

Dalam video yang diunggah akun Instagram kejadiansmg tampak peristiwa pencurian tak biasa itu dilakukan oleh dua orang pria di siang hari bolong.

Aksi maling kuda delman di Semarang terekam CCTV

Photo :
  • Instagram
Tangis Sujarwo Pecah saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

Diketahui aksi pencurian kuda delman itu terjadi di depan Masjid Barito, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang pada Jumat, 3 Maret 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi unggahan mengatakan dua pelaku beraksi saat berlangsungnya salat Jumat sehingga kondisi sekitar terlihat sangat sepi.  Sebelum menjalankan aksinya, dua orang pelaku tampak memantau situasi menggunakan sepeda motor.

Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Tak lama berselang, seorang pelaku mulai mendekati kuda dan melepaskan ikatan yang terikat di tiang. Dengan santai dia membawa kuda berwarna putih itu beserta gerobak delmannya pergi menjauh dari lokasi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Semarang Timur AKP Iwan Kurniawan mengatakan bahwa benar kejadian itu terjadi di depan Masjid Barito pada saat berlangsungnya shalat Jumat.

Iwan mengatakan kakek bernama Isnaidi (77) selaku pemilik  kuda delman itu hingga kini belum membuat laporan resmi terkait pencurian itu. Akan tetapi, kata dia, polisi telah melakukan penyisiran jalan dengan mengecek kamera pengawas, namun hasilnya nihil.

"Kami sudah lakukan cek TKP. Melihat CCTV, menyisir lokasi sekitar, siapa tahu kudanya berhenti atau bagaimana, tapi ternyata enggak ada," kata Iwan kepada awak media Selasa, 7 Maret 2023.

Lebih lanjut, Iwan meminta Isnaidi membawa bukti berupa surat kepemilikan kuda tersebut ke Polsek Semarang Timur. Hal ini untuk tujuan mempertegas bahwa kuda yang hilang itu adalah benar milik Isnaidi.

“Korban sempat dimintai KTP sama petugas, tapi gak bawa. Ditanya bukti kepemilikan kuda, tapi nggak tahu. Jadi Polsek Semarang Timur juga tidak tahu benar tidak beliau yang memiliki kuda,” ungkapnya

Oleh karena itu, Iwan menyarankan Isnaidi untuk membuat surat dari RT dan RW setempat yang menyatakan bahwa kuda itu benar miliknya.

“Soalnya beda, kalau motor mah jelas ada STNK ada BPKB. Kuda nggak ada surat-suratnya,” demikian Kapolsek Semarang Timur AKP Iwan Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya